Light Dark

Geliatkan Ekonomi, Abdul Muiz Dorong Optimalisasi Wisata di Jawa Barat

Jawa Barat | 18 Jan 2022, 16:17 WIB
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Muiz. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Abdul Muiz melakukan rapat kerja dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar bersama Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, dan Kuningan, Selasa, 11 Januari 2022.

Abdul Muiz mengatakan rapat tersebut dalam rangka mengkaji rencana rancangan peraturan daerah atau Perda inisiatif Komisi II DPRD Jawa Barat soal penyelenggaraan kepariwisataan di Jawa Barat. Agenda rapat itu juga diisi antara lain presentasi soal kepariwisataan di Jabar.

"Kemudian ada tanggapan dan masukan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar serta mendengarkan masukan saran dari kabupaten dan kota, terutama soal menggali potensi unggulan masing-masing daerah," kata Muiz, Selasa, 18 Januari 2022.


Advertisement

photoRapat kerja Komisi II DPRD Jawa Barat dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar bersama Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, dan Kuningan, Selasa, 11 Januari 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Abdul Muiz pun mendorong sektor wisata menjadi salah satu upaya untuk menggeliatkan kembali perekonomian Jabar pasca pandemi Covid-19. Poin penting yang disampaikan Muiz salah satunya soal optimalisasi potensi objek wisata daerah, baik wisata alam maupun budaya dan religi.


Advertisement

"Lalu pembenahan sarana prasarana daya dukung pariwisata, penguatan dan peningkatan promosi dan event, penyiapan SDM kepariwisataan yang tangguh, dukungan kepada wisata halal di Jabar, dan gerakan masyarakat peduli wisata," ungkap dia.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur