Light Dark

Daman Masih Dirawat, Kondisi Terkini Korban Keracunan di Sukabumi

Sukabumi | 20 Jan 2022, 19:18 WIB
(Foto Ilustrasi) Hingga Kamis, 20 Januari 2022, Daman masih dirawat di Rumah Sakit Kartika Kasih Kota Sukabumi. Ia adalah warga Kampung Ciasahan RT 11/03 Desa Sindangresmi, yang diduga menjadi korban keracunan. | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Satu warga Kampung Ciasahan RT 11/03 Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, hingga Kamis, 20 Januari 2022, masih dirawat di Rumah Sakit Kartika Kasih Kota Sukabumi. Ia adalah Daman (54), korban dugaan keracunan beberapa waktu lalu.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Jampangtengah Dadi Supriadi mengatakan total ada delapan warga yang merasakan pusing dan mual sehingga muntah serta terus menerus buang air besar. Kondisi ini dirasakan semakin parah pada Selasa, 18 Januari 2022, sekira pukul 21.00 WIB.


Advertisement

Sebelumnya yakni Sabtu, 15 Januari 2022, sore, mereka mendapat makanan dari acara aqiqahan yang diselenggarakan warga di Kampung Ciasahan, Desa Sindangresmi. "Enam warga yang dirawat di Puskesmas Jampangtengah, tadi pagi sudah diizinkan pulang," kata Dadi. Sementara satu lainnya dirawat di rumah.

photoSalah satu korban dugaan keracunan di Kampung Ciasahan RT 11/03 Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, - (Istimewa)

Baca Juga :

Dadi mengaatakan enam warga yang dipulangkan tersebut adalah Yani 27 tahun), Yeni (45 tahun), Lukman (12 tahun), Ika (38 tahun), Ridwan (4 tahun), dan Adit (7 tahun). "Mereka sudah sehat dan diizinkan pulang. Adapun Uum (65 tahun) yang dirawat di rumah kondisinya sehat," ujarnya.


Advertisement

"Tadi kami sempat menyakan kepada keluarga pasien yang masih dirawat di RS Kartika Kasih. Menurut keluarga kondisinya sudah mulai membaik," imbuh Dadi.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur