Light Dark

Bicara Pengajar di Era Revolusi Industri, Sekda Ingin IPM Sukabumi Tumbuh

Sukabumi | 19 Jan 2022, 17:20 WIB
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman pada rapat kerja daerah dan pelantikan FK PKBM Kabupaten Sukabumi masa bakti 2021-2026 di Gedung DPRD, Palabuhanratu, Rabu (19/1/2022). Dia mengajak para pengajar menggali ilmu pengetahuan disesuaikan dengan perkemban | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengajak para Pengajar untuk lebih serius dalam menggali ilmu pengetahuan dan disesuaikan dengan perkembangan revolusi industri khususnya dibidang teknologi informasi.

Sebab Ade ingin Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Rata-rata Lama Sekolah (RLS) di Kabupaten Sukabumi bisa tumbuh.


Advertisement

Baca Juga :

Hal itu diungkapkan Ade saat menghadiri Rapat Kerja Daerah dan Pelantikan Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Kabupaten Sukabumi Masa Bakti 2021-2026 di Gedung DPRD, Palabuhanratu, Rabu (19/1/2022)

Sekda mengatakan, pelantikan FK-PKBM merupakan momentum penguatan sinergitas antara FK PKBM dengan Dinas Pendidikan, sehingga koordinasinya menjadi lebih efektif.


Advertisement

"FK PKBM dan Dinas Pendidikan koordinasinya harus lebih baik, untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sukabumi, apalagi saat ini Rata-Rata Lama Sekolah (RLS) yang ada di Kabupaten Sukabumi baru diangka 7,07 persen," terang Sekda.

Dia pun berharap FK PKBM berupaya menumbuhkan IPM dan RLS. 

Sementara itu, Ketua FK-PKBM Kabupaten Sukabumi Usup Supriatna menerangkan, ada 13 orang pengurus yang dilantik. Dirinya berharap, FK PKBM bisa membantu mendorong pembangunan dan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

"Semoga dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, masyarakat bisa terlayani. Karena motto kita adalah dari rakyat untuk rakyat," jelasnya.

Pelantikan juga dihadiri oleh unsur DPRD, Dinas Pendidikan, Camat Palabuhanratu,Ketua FK-PKBM, Kepala SKB, Ketua IPI dan para penilik wilayah 1 hingga 7 Kabupaten Sukabumi.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur