Light Dark

Kepada Menteri Desa, Sekda Ade Perlihatkan Inovasi BUMDes Cikahuripan Sukabumi

Sukabumi | 14 Jan 2022, 19:11 WIB
Menteri Desa PDTT A Halim Iskandar didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengunjungi BUMDes Cikahuripan bertempat di Kecamatan Cisolok, Jumat 14, Januari 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, A Halim Iskandar didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengunjungi BUMDes Cikahuripan bertempat di Kecamatan Cisolok, Jumat 14, Januari 2022.

Kunjungan ini bertujuan meninjau beberapa inovasi yang dihasilkan Desa Cikahuripan. "Alhamdulillah kami datang ke sini untuk melihat inovasi yang dilakukuan BUMDes Cikahuripan. Di sini juga ada inovasi di bidang IT," kata Halim Iskandar dikutip dari medsos Pemkab Sukabumi.


Advertisement

Menurut dia, banyak potensi di Desa Cikahuripan yang dapat dikembangkan dengan bantuan BUMDes. "Potensi di desa itu banyak sekali dan produktivitasnya dijamin bagus, namun terkendala pemasasaran, makanya dengan BUMDes ini bisa berkembang," ungkap dia.

photoMenteri Desa PDTT A Halim Iskandar didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengunjungi BUMDes Cikahuripan bertempat di Kecamatan Cisolok, Jumat 14, Januari 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman berharap dengan kedatangan menteri, perkembangan BUMDes bisa terus meningkat. "Semoga ke depan perkembangan di sini akan lebih meningkat karena respons pak menteri sangat baik sehingga produk IT di sini akan dijadikan percontohan kepada desa seluruh indonesia."


Advertisement

Pada kesempatan tersebut Menteri Desa PDTT meninjau produk-produk hasil UMKM Desa Cikahuripan dan menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama antara Perumda Agro Sukabumi Mandiri dengan Desa Gunung Karamat tentang pengelolaan kopi.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur