Light Dark

Beberapa Lokasi Ini Cocok Jadi Tempat Berburu Sunset di Ujunggenteng Sukabumi

Travel | 19 Jan 2022, 10:13 WIB
Pemandangan sunset di Pantai Cibuaya di kawasan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 18 Januari 2022. | Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Cuaca cerah di pantai Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, menjadi hari yang ditunggu wisatawan. Pasalnya, suasana tersebut akan mendukung lahirnya pemandangan matahari terbenam atau sunset yang indah di kawasan itu.

Ada beberapa  lokasi yang bisa dijadikan pilihan berburu sunset di kawasan Ujunggenteng. Antara lain Pantai Cibuaya, konservasi penyu Pantai Pangumbahan, dan Pantai Pasir Putih Pangumbahan. Ketiganya cocok dijadikan destinasi saat Anda berlibur di pantai Ujunggenteng.

Namun tak hanya itu, ada juga spot Bagalbatre dan Kalapacondong Pantai Ujunggenteng. "Beberapa lokasi tersebut cocok dijadikan tempat berburu sunset ketika cuaca cerah," kata Baenuri, pemikik warung di  Pantai Cibuaya kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 18 Januari 2022.


Advertisement

photoPemandangan sunset di Pantai Cibuaya di kawasan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 18 Januari 2022. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Baca Juga :

Kata Baenuri, beberapa lokasi tersebut menjadi spot yang paling banyak dikunjungi untuk berburu sunset karena memiliki lanskap lepas ke lautan. "Kalau cuaca bagus, waktu pas berburu sunset itu sekira pukul 17.00 hingga 18.30 WIB," ujarnya sambil menunjuk ke arah matahari.


Advertisement

"Ibarat lukisan abstrak pemandangan langit di atas lautan, dengan warna kekuningan, tembus ke air laut dan pesisir pantai yang bisa memanjakan pemandangan," imbuh dia.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur