Light Dark

Sensasi Pedasnya Bakso Mercon di Dekat Curug Caweni Cidolog Sukabumi

Kuliner | 19 Jan 2022, 09:30 WIB
Menu bakso mercon di dekat objek wisata Curug Caweni di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Sukabumiupdate.com/CR 1

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda yang berkunjung ke objek wisata Curug Caweni di Cidolog, Kabupaten Sukabumi, jangan lewatkan menu yang satu ini. Ia adalah bakso mercon. Hidangan tersebut dijual di salah satu kios di Kampung Sindangraja RT 07/03 Desa/Kecamatan Cidolog atau 100 meter dari curug.

Pemilik kios, Fatimah (62 tahun) mengatakan bakso yang dijualnya memiliki ciri khas yakni penambahan jeruk nipis kecil di setiap menu. Tak hanya bakso mercon, ada pula bakso kikil, urat, iga, super, dan bakso biasa. Tak hanya itu, ditambahkan juga saus bawang buatan Fatimah untuk menambah cita rasa bakso.

Meski berada di dalam gang, kios bakso milik Fatimah tetap ramai pengunjung, terutama wisatawan yang datang ke Curug Caweni. "Kadang ada yang tersesat karena lokasinya di dalam gang. Biasanya mereka dari Tegalbuleud, Kota Sukabumi, dan Cianjur," kata Fatimah kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 18 Januari 2022.


Advertisement

photoLokasi gang kios Mie Bakso Singkur Rahayu di Kampung Sindangraja RT 07/03 Desa/Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. - (Sukabumiupdate.com/CR 1)


Advertisement

Baca Juga :

Campuran cabai yang ditumbuk kemudian digiling dan dicampur daging sapi, menjadi isian spesial untuk menu bakso marcon yang dijual di kios Mie Bakso Singkur Rahayu milik Fatimah. Minyak bawang yang ada di dalam bakso pun menjadi pelengkap dari menu paling digemari ini. "Ini menjadi favorit," ucap dia.

Adapun untuk harganya, Bakso Mercon dibanderol Rp 25 ribu per porsi, bakso kikil Rp 25 ribu, bakso urat Rp 25 ribu, bakso iga Rp 25 ribu, bakso super Rp 20 ribu, dan bakso biasa Rp 10 ribu per porsi. Nama Bakso Mercon pun diambil karena sensasinya yang pedas. "Nama usaha Bakso Singkur karena ada di dalam gang."

REPORTER: CRP 1

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur