Light Dark

Pelajar SMK Doa Bangsa Sukabumi Juara Asian Music Games 2021, Kalahkah 7 Negara!

Figur | 17 Jan 2022, 13:45 WIB
Prestasi kembali diraih Anfal Afril Sopyan (18 tahun), pelajar SMK Doa Bangsa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Anfal menjadi juara Asian Music Games 2021 tingkat Asia. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com  - Prestasi kembali diraih Anfal Afril Sopyan (18 tahun), Pelajar SMK Doa Bangsa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Anfal menjadi juara Asian Music Games 2021 tingkat Asia dalam kategori drum major solo baton mace male senior. 

Kepala Sekolah SMK Doa Bangsa Nanda Perdana mengatakan Anfal adalah salah satu anggota marching band Genta Persada Bangsa dari SMK Doa Bangsa Palabuhanratu. "Alhamdulilah Anfal berprestasi di tingkat asia dengan predikat gold medal atau juara 1," ujar Nanda kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/1/2022). 


Advertisement

Baca Juga :

Menurut Nanda, ada 8 negara yang ada di Asia yang mengikuti event yang diselenggarakan Asian Marching Band Confederation (AMBC) itu. Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Philippines, Thailand, Sri Lanka, Singapore, Malaysia, Jepang dan Vietnam. 

"Anfal berhasil mengalahkan semua perwakilan dari negara-negara yang ada di Asia, kita bangga punya anak seperti dia," tuturnya. 


Advertisement

photoSertipikat penghargaan untuk Anfal April Sopyan, pelajar SMK Doa Bangsa yang menjadi juara 1 kategori Drum Major Solo Baton Mace Male Senior dalam event Asian Music Games 2021. - (Istimewa)

Pihak sekolah tentu bangga, karena sebelum meraih juara di lomba tingkat asia itu, Anfal meraih juara Asian Music Games 2021-Indonesia pada kategori Solo Drum Major Male Senior.

Dengan prestasi Anfal ini membuktikan bahwa tidak ada halangan dalam upaya untuk terus berprestasi walaupun masih dalam masa pandemi. 

"Ini piala yang kedua kami dalam masa pandemi covid-19, Mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi juara di tingkat internasional dan Anfal yang juga atlet PDBI Kabupaten Sukabumi ini dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk terus berkarya," jelasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Viral Video Polisi Dibonceng Pelajar Cewek Tak Pakai Helm

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur