Light Dark

Juara Asian Music Games Indonesia, Pelajar SMK Doa Bangsa Bikin Bangga Sukabumi

Musik | 11 Dec 2021, 09:27 WIB
Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Doa Bangsa Palabuhanratu bikin bangga Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat. Anfal Afril Sopyan (18 tahun) jadi juara Asian Marching Band Confederation tingkat nasional, kategori Solo Drum Major Male Senior atau Solo | dok SMK Doa Bangsa Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - pelajar Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Doa Bangsa Palabuhanratu bikin bangga Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat. Anfal Afril Sopyan (18 tahun) jadi juara Asian Marching Band Confederation tingkat nasional, kategori Solo Drum Major Male Senior atau Solo Mayoret dalam ajang Asian Music Games Indonesia.

Anfal adalah salah satu anggota marching band Genta Persada Bangsa dari SMK Doa Bangsa Palabuhanratu yang sebelumnya juga mencatat banyak prestasi. Kepala Sekolah SMK Doa Bangsa Nanda Perdana mengatakan prestasi Anfal jadi motivasi untuk membangkitkan semangat pelajar lainnya. 

"Semoga anak-anak yang lainnya untuk giat berlatih, kami juga mohon doanya untuk lomba berikutnya semoga Anfal bisa lolos mengikuti lomba AMBC internasional," Ujarnya Sabtu (11/12/2021). 


Advertisement

Sementara pelatih marching band SMK Doa Bangsa Palabuhanratu Rian Ardiansyah dan Rino Andika menyebut anak didiknya itu memang memiliki bakat. Rajin berlatih, spartan berkeinginan dan punya daya juang yang tinggi. 

photoPiagam penghargaan dari AMG untuk Anfal pelajar SMK Doa Bangsa Palabuhanratu Sukabumi - (dok SMK Doa Bangsa Palabuhanratu)


Advertisement

"Di tengah masa pandemi praktis dua tahun hampir tidak ada penambahan piala ke lemari piala kami. Dengan prestasi Anfal ini membuktikan bahwa tidak ada halangan dalam upaya untuk terus berprestasi," jelasnya. 

Baca Juga :

"Mudah-mudahan Anfal yang juga atlet PDBI Kabupaten Sukabumi ini dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk terus berkarya," sambung Rian. 

Sebelumnya Anfal sempat mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi pada babak kualifikasi pekan olahraga provinsi. Saat itu Kabupaten Sukabumi mendapatkan 2 emas, dan lolos ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) tahun 2022 mendatang di Bandung Barat.

Koleksi Video Lainnya:

Melestarikan Tari Cepet: Kisah Nawi Saman dan Asal Usul Warga Ciracap Sukabumi

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur