Light Dark

Dua Tim Asal Sukabumi Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Bola | 16 Jan 2022, 11:07 WIB
Tim Persikabumi Kabupaten Sukabumi usai pertandingan Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Persikabumi Kabupaten Sukabumi berhasil melaju ke babak 16 besar Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat. Ini diketahui setelah Roksi FC Kota Bandung menaklukan Blaster FC dengan skor 1-0 dalam laga terakhir grup S babak 24 besar, Sabtu, 15 Januari 2022.

Hasil tersebut membuat Persikabumi duduk di posisi kedua klasemen grup S babak 24 besar Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat dengan mengoleksi tiga poin. Sementara Roksi FC Kota Bandung kokoh di puncak klasemen dengan enam poin dan Blaster FC menjadi juru kunci dengan nol poin.

Sebelumnya, Persikabumi meraih poin penuh saat berhadapan dengan Blaster FC dengan skor 2-1. Sedangkan Roksi FC Kota Bandung juga sebelumnya menang 0-1 atas Persikabumi. Diketahui, hanya dua tim yang lolos ke 16 besar dari delapan grup di babak 24 besar.


Advertisement

Mewakili grup P babak 24 besar, Sukabumi FC juga lolos ke babak 16 besar bersama Bandung Barat United. Keduanya mengoleksi tiga poin bersama Pro Tunas Rifo FC yang menghuni urutan terakhir di grup P. Meski memiliki poin yang sama, Pro Tunas Rifo FC gagal melaju ke babak 16 besar karena selisih gol.

photoTangkapan layar babak 24 besar Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat. - (Instagram/@liga3jawabarat)

Dalam pertandingan lain, Persikabbar Kabupaten Bandung Barat sukses mengalahkan Ebod Jaya FC Cimahi dengan skor 1-0. Ini merupakan laga terakhir di grup O babak 24 besar Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat. Perssi Kota Sukabumi yang menghuni grup ini, dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar.


Advertisement

Pasalnya, Perssi kini menempati urutan ketiga di grup O babak 24 besar dengan satu poin lewat hasil imbang 1-1 dari laga sebelumnya melawan Persikabbar. Sementara Ebod Jaya FC Cimahi ada di urutan kedua setelah sebelumnya menang 3-1 atas Perssi dan Persikabbar memuncaki klasemen dengan empat poin.

Baca Juga :

Berdasarkan data yang diperoleh dari Ketua Persikabumi Budi Azhar Mutawali, tim yang lolos ke babak 16 besar Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat adalah Mutiara 97, PSB, Persikabbar, Bandung Barat United, Persindra, Young Tigers, Bara Siliwangi, Persikabumi, Perkesit, Persipu, Sukabumi FC, Ebod Jaya, Persikas, Pesik Kuningan, Roksi FC, dan Inspire Indonesia.

Diketahui, ada 44 klub di Jawa Barat yang mengikuti Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat. Kompetisi ini digelar di wilayah Bandung dan sekitarnya. Sebanyak 44 klub tersebut dibagi ke dalam 11 grup. Untuk ke babak selanjutnya, dari setiap grup diambil juara dan runner up, ditambah urutan ketiga terbaik, sehingga muncul 24 tim (babak yang baru berlangsung).

Kemudian, 24 tim yang lolos kembali menjalani sistem grup (delapan grup) hingga nantinya menghasilkan 16 tim terbaik, lalu masuk babak delapan besar, semifinal, dan terakhir final. Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat berlangsung mulai 4 hingga 23 Januari 2022. Di babak 24 besar yang mulai berlangsung pada Selasa, 11 Januari 2022, Perssi tergabung di grup O, Sukabumi FC di grup P, dan Persikabumi di grup S.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur