Light Dark

7 Hal Ini Tak Pernah Dibeli Orang yang Pandai Mengatur Keuangan

Keuangan | 15 Jan 2022, 14:06 WIB
Ilustasi Orang Yang Pandai Mengatur Keuangan | Unsplash

SUKABUMIUPDATE.com - Hal yang menjadikan seseorang kaya adalah karena mereka pandai dalam mengatur keuangan.

Bahkan seorang miliarder dalam menjalankan hidupnya akan berhemat dan cenderung menghabiskan sesuatu sesuai kebutuhan. Mereka lebih mencari cara dalam mengembangkan keuangan daripada membelanjakannya.

Baca Juga :


Advertisement

Tidak melihat seseorang itu Jutawan ataupun bukan. Namun, hal ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah dibeli oleh mereka yang pandai dalam mengatur keuangan.

Dilansir dari Business Insider, berikut adalah tujuh hal yang tidak akan pernah dibeli orang-orang yang pandai mengatur keuangan:

1. Tidak Membeli Mobil Baru

photoIlustrasi Mobil Baru - (iStock)


Advertisement

Membeli mobil baru akan kehilangan nilai nya pada bulan pertama sebesar 10%, dan 20% pada tahun pertama. 

Sehingga hal tersebut akan dihindari oleh orang-orang yang pandai dalam mengatur keuangan, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Steven John selaku Kontributor Insider.

Hal senada juga disebutkan, menurut Pakar keuangan pribadi sekaligus penulis Lynnette Khalfani-Cox menyatakan jika Orang yang sebenarnya memiliki ratusan ribu di rekening atau bahkan seorang jutawan akan mengendarai mobil tua yang berusia lima atau 10 tahun. 

Bagi mereka yang pandai Mengatur Keuangan tahu, bahwa nilai terbaik datang dari membeli mobil bekas dan dengan menyimpan mobil yang sama untuk sementara waktu, mereka akan dapat menghemat banyak uang.

2. Tidak Kredit Mobil Baru

photoIlustasi Kredit Mobil - (Unsplash)

Mereka yang pandai dalam mengelola uang, akan kurang terjebak dalam membeli hal yang baru. apalagi hal-hal yang berbau kredit pasti akan dihindari.

Khalifabni-Cox juga mengatakan, terkait leasing bagi orang-orang yang pandai mengatur keuangan, besar kemungkinan mereka akan berbalik arah. Mereka tidak akan mengkredit mobil.

Karena kredit masih akan membayar uang muka, meskipun pembayaran bulanan dan pembayaran di muka mungkin lebih rendah.

Meskipun kredit ini mungkin tampak seperti cara untuk menghindari utang dalam jangka pendek, namun bagi mereka akan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

3. Tidak Membeli Rumah diluar Kemampuan

photoRumah Impian - (iStock)

Mereka yang pandai dalam mengatur uang, tidak akan membeli rumah diluar kemampuan mereka. Dengan kata lain, mereka tidak akan mengkredit rumah dan akan membeli rumah sesuai dengan budget yang mereka miliki.

Jika mereka membeli rumah diluar kemampuan keuangan mereka, maka mereka akan memiliki sedikit uang untuk mereka tabung dan diinvestasikan setiap bulannya.

Hal tersebut juga akan menguras keuangan yang seharusnya digunakan untuk kebutuhan lain seperti untuk berlibur dan lainnya.

4. Tidak Kredit Barang 

photoKredit Barang - (Unsplash)

Hal yang akan dihindari oleh orang yang pandai dalam Mengatur Keuangan adalah dengan tidak mengkredit barang yang sekiranya tidak mampu mereka bayar.

Bagi mereka, dalam jumlah kecil maupun besar mereka enggan untuk membayarkan bunga atas pembelian mereka.

5. Tidak Membeli Barang Mewah dari Desainer Ternama

Mereka yang pandai dalam mengatur uang akan kurang tertarik pada barang-barang merk ternama atau label.

Mereka akan lebih memilih berinvestasi dalam Pendidikan daripada membeli barang-barang desainer ternama atau lebih baik digunakan untuk menghabiskan privasi seperti rutinitas kebugaran kesehatan eksklusif.

6. Dalam membeli Barang akan memilih kualitas daripada kuantitas

Mereka yang pandai dalam keuangan tidak akan mengisi lemari mereka dengan pakaian fashion terbaru dan membeli banyak barang murah yang akan mudah rusak.

Namun sebaliknya, mereka lebih suka membeli barang-barang yang sekali mahal namun akan bertahan lama. Tentunya hal ini juga sudah dalam perhitungan mereka sebelum membelinya. 

7. Tidak Merencanakan Pesta yang Mewah dan Mahal

photoPesta Mewah - (Unsplash)

Terakhir, mereka tidak akan merencanakan pesta yang mewah dan mahal. Seperti pesta pernikahan yang cukup banyak mengurus keuangan. 

Mereka akan lebih memilih mengadakan pesta yang sederhana, menghemat dan menabungkan sisanya untuk masa depan.

Itulah ketujuh hal yang tidak akan dibeli oleh mereka yang pandai dalam mengatur keuangan. Kualitas jauh lebih baik daripada kuantitas.

Image

Admin SUpdate

Image

Noity