Light Dark

Elon Musk Bikin Cuitan, Harga Dogecoin Melesat

Keuangan | 15 Jan 2022, 11:30 WIB
(Ilustrasi) Harga Dogecoin melesat naik setelah Elon Musk membuat cuitan. | wallpapercave.com

SUKABUMIUPDATE.com - Mata Uang Kripto, Dogecoin mengalami peningkatan harga. Hal tersebut terjadi tak lama setelah Elon Musk melalui twitternya membuat polling tentang Dogecoin yang bisa digunakan untuk membeli mobil listrik Tesla.

"Apakah Anda ingin Tesla menerima Doge?" tanya Elon Musk melalui akun twitternya. Hingga kini, cuitan itu sudah disukai oleh 271,2 ribu warganet, menuai komentar oleh 12.800 netizen dan di-retweet hingga 79 ribu kali.


Advertisement
photoElon Musk. - (wallpapercave.com)

Melansir tempo.co, harga Dogecoin telah meroket hingga lebih dari 800 persen dalam sebulan. Saat ini harga aset kripto itu berada di level US$ 0,5 atau sekitar Rp 7.098 (asumsi Rp 14.198 per dolar AS). 


Advertisement

Baca Juga :

Dogecoin sekarang menduduki urutan kelima terbesar di mata uang digital dengan kapitalisasi pasar US$ 73 miliar. Sedangkan di posisi puncak ada Bitcoin (BTC) diikuti oleh Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB) dan XRP.

Soal penggunaan mata uang digital sebagai alat pembayaran sebelumnya sudah dilontarkan oleh Elon Musk pada Februari lalu. Saat itu, Tesla membeli Bitcoin senilai US$ 1,5 miliar.

Tesla ketika itu juga telah menyampaikan rencananya untuk bisa menerima pembayaran mobil listriknya dalam mata uang digital. Langkah itu turut mendorong harga Bitcoin melesat hingga mencapai rekor tertingginya sepanjang masa mendekati US$ 62.000 atau sekitar Rp 880,2 juta.

Adapun kenaikan harga Dogecoin belakangan ini juga dipicu oleh rencana perusahaan transportasi luar angkasa swasta SpaceX meluncurkan "DOGE-1 Mission to the Moon" pada kuartal pertama tahun depan.

“Perusahaan akan menerima Dogecoin cryptocurrency sebagai pembayaran,” cuit CEO SpaceX Elon Musk di akun Twitternya.

SpaceX telah bermitra dengan perusahaan teknik Kanada Geometric Energy Corporation untuk meluncurkan DOGE-1 CubeSat ke Bulan pada kuartal pertama tahun 2022.

"SpaceX meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan tahun depan - Misi dibayar dalam Doge - crypto pertama di luar angkasa - meme pertama di luar angkasa," kata Musk dalam tweet.

Padahal sebelumnya, harga mata uang kripto ini sempat terperosok karena penampilan Elon Musk di Saturday Night Live (SNL) pada Sabtu pekan lalu. Nilai tukar Dogecoin terkoreksi 21,2 persen dari rekor tertinggi sebelumnya di level US$ 0,73 atau sekitar Rp 10.364.

SUMBER: TEMPO.CO

 

 

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri