Light Dark

Pantai Cikepuh Sukabumi, Spot Memancing yang Memanjakan Mata

Travel | 15 Jan 2022, 13:45 WIB
Pemandangan objek wisata Pantai Cikepuh yang berada di kawasa Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi. Tak hanya menyajikan keindahan, tempat itu juga menjadi spot mengasyikan bagi para pemancing | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Pantai yang berada di kawasa Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi tak hanya menyajikan keindahan. Tempat itu juga menjadi lokasi mengasyikan bagi para pemancing.

Pantai Cikepuh yang berada di perbatasan antara Kecamatan Ciemas dengan Kecamatan Ciracap, menjadi salah satu spot memancing. 

Baca Juga :

"Pantai Cikepuh memang jadi spot mancing yang sangat digandrungi, disana banyak ikan jenis kakap merah, mili, serta ikan yang lainnya," beber Jajang, warga Kecamatan Ciracap kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/1/2022).

Namun untuk sampai ke lokasi tersebut memang tak mudah. Selain jarak yang lumayan jauh baik lewat jalan di Kecamatan Ciracap maupun lewat Kecamatan Ciemas, tempat tersebut hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor dan jalan kaki menyusuri jalan setapak berupa tanah melintasi hutan. Selain itu perjalanan bisa juga ditempuh menggunakan perahu yang berangkatnya dari Pantai Palangpang.

Jajang menuturkan akses masuk dapat dari Desa Pangumbahan, Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap maupun dari Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas

Jajang mengingatkan, bagi pengunjung yang akan mancing disana harus didampingi warga setempat serta harus memperhatikan cuaca. "Kalau berniat mancing disana, segala sesuatunya harus dipersiapkan untuk keselamatan pemancing," jelasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur