Light Dark

Sensasi Mancing Mania di Dermaga SBP Tegalbuleud Sukabumi

Travel | 15 Aug 2021, 11:00 WIB
Sejumlah warga saat memancing di Dermaga SBP Tegalbuleud, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Selain digunakan sebagai lokasi bersandarnya perahu para nelayan, Dermaga SBP Tegalbuleud, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, juga kerap dimanfaatkan warga sebagai lokasi memancing.

Meski begitu, aktivitas tersebut dilakukan warga ketika ombak di sekitar pantai sedang baik alias tidak membahayakan. "Kalau ombaknya bagus, dermaga itu dipakai lokasi mancing warga," kata Hari, warga Desa Buniasih, Sabtu, 14 Agustus 2021.


Advertisement

Bukan hanya dari Tegalbuleud, beberapa warga dari kecamatan lain pun sering ikut merasakan sensasi memancing di Dermaga SBP. Bahkan ada rombongan warga dari Kota Sukabumi dan Cianjur yang sengaja datang untuk mancing.

"Biasanya akhir pekan banyak pengunjung yang sengaja mancing. Sejak pagi juga suka sudah ada. Namun beberapa ada yang mulai sore hingga malam, bahkan pagi, jika cuaca bersahabat," imbuh Hari. "Ikannya bermacam-macam, ada tongkol, kuwe, mili, dan kakap. Dari ukuran kecil hingga besar," tambahnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur