Light Dark

4.555 Anak jadi Sasaran Vaksinasi di Sagaranten Sukabumi

Sukabumi | 15 Jan 2022, 11:00 WIB
Pelajar SD mendapat suntikan vaksin di SDN Cihaur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/1/2022). 4.555 Anak jadi sasaran vaksinasi di Sagaranten Sukabumi | CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sukabumi terus berlanjut. Seperti di Kecamatan Sagaranten, pelajar SD mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin, Jumat (14/1/2022).

Para pelajar itu berasal dari SDN 1, SDN 2,SDN 3 Sagaranten, SDN Cihaur, SDN sindangsari, SDN Curugluhur dan SDN Cikopeng.

Baca Juga :

Koordinator Imunisasi Puskesmas Sagaranten Muhamad Alip Adami menuturkan, sasaran Vaksinasi untuk kecamatan Sagaranten sebanyak 4.555 dan yang tervaksin sudah 1.262 orang.

Kegiatan Vaksinasi anak dilakukan sesuai dengan persyaratan maupun kebijakan dari orang tua siswa maupun siswi sekolah dasar.

‌”Vaksinasi anak menggunakan vaksin sinovac dengan dosis 0.5 yang mana aman stabil bagi anak usia 6-11 tahun,” kata Alip.

Sementara itu, Kepala SDN Cihaur Herman Herdiana menuturkan, 165 pelajar SDN Cihaur menjadi sasaran pelaksanaan Vaksinasi anak. Dalam pelaksanaannya 134 divaksin dan sisanya ditangguhkan serta tidak hadir. Menurut dia, yang tidak hadir maka pada Senin depan mau di bawa ke Polsek karena di Polsek pun ada kegiatan vaksinasi.

Herman menyatakan tak ada kendala dalam kegiatan Vaksinasi di SDN Cihaur dan Vaksinasi ini mendapat dukungan dari orang tua.

“Terima Kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, tim Satgas Covid-19 kecamatan, polsek, Polres, kepada petugas kesehatan puskesmas Sagaranten, kepada orang tua siswa yang sudah rela datang dari sosialisasi [vaksin] sampai mengantar anak ke sekolah [untuk vaksin],” ungkap Herman.

Reporter: CRP 1

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur