Light Dark

Pantau Vaksinasi Anak di Kota Sukabumi, Kapolda: Jabar Gercep

Sukabumi | 14 Jan 2022, 21:00 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kedua dari kanan) mendampingi kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dalam acara Gebyar vaksinasi merdeka anak di SD IT Adzkia 3, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Jumat (14/1/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendampingi kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dalam acara Gebyar vaksinasi merdeka anak di SD IT Adzkia 3, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Jumat (14/1/2022).

Dalam momen ini juga hadir Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto, Sekda Kota Sukabumi Kota Dida Sembada. 

Baca Juga :

Kapolda menyatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di seluruh Jawa Barat telah mencapai 40 persen. Menurut dia, vaksinasi Covid-19 bagi anak dipercepat untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

“Capaian Vaksin anak data yang kami lihat, barusan saya baca untuk Jawa Barat sudah mencapai angka 40 persen, 20 hari dari sekarang mudah-mudahan tercapai 100 persen,” ujar Suntana.

Dia menargetkan, vaksinasi anak dapat selesai pada akhir Januari 2022. “Kenapa kita ingin anak-anak kita mengikuti kegiatan PTM seperti biasa, bisa bermain dengan teman-temannya dan belajar seperti biasa,” sambungnya. 

photoKapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana saat melakukan kunjungan kerja pemantauan vaksinasi anak di SD IT Adzkia 3, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Jumat (14/1/2022). - (Istimewa)

Sementara itu, pihaknya turut mengapresiasi pemerintah daerah di seluruh Jawa Barat yang turut bekerja sama dalam percepatan vaksinasi. Menurutnya, Jawa Barat sudah memenuhi standar WHO dan nasional. 

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada wilayah Jawa Barat gercep dan gaspol. Provinsi Jabar Vaksin pertamanya sudah di angka 80 persen, Vaksin keduanya sudah di angka 55 persen dan Vaksin manula di atas 67 persen. Semuanya di atas standar WHO atau nasional yang telah diterapkan,” kata Suntana. 

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin menambahkan, capaian vaksinasi umum di Kota Sukabumi sudah mencapai 100 persen dan lansia 75 persen. Sedangkan vaksinasi anak sudah mencapai 35 persen. 

“Dua minggu ini akan kita kejar dan target akhir bulan. Hari ini 35 persen. Kami membutuhkan dukungan masyarakat untuk mendatangi secara aktif, karena ini salah satu upaya memutus mata rantai covid. Akan kita evaluasi terkait capaian dan kendala yang ada,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik kedatangan Kapolda Jabar. Hal ini akan mendukung percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Sukabumi.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur