Persiapan PTM 100 Persen, Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Covid Anak

Jumat 14 Januari 2022, 14:42 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Mempersiapkan rencana Pembelajaran Tatap Muka atau PTM 100 persen di semua sekolah pada hari Senin 17 Januari 2022 mendatang, Pemerintah Kota Sukabumi terus menggencarkan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di berbagai Sekolah Dasar (SD).

Pada Jumat 14 Januari 2022, salah satu sekolah yang menggelar vaksinasi untuk peserta didiknya adalah SD Negeri CBM Dewi Sartika.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah, Dida Sembada meninjau langsung jalannya vaksinasi di sekolah yang terletak di Kecamatan Cikole tersebut.

Achmad Fahmi merasa optimis target vaksinasi 35 ribu anak akan tercapai dan PTM 100 persen kapasitas bisa terlaksana pada senin pekan depan.

Baca Juga :

Disdikbud Kota Sukabumi Targetkan PTM 100 Persen Digelar 17 Januari 2022

“Ini hari yang kesekian kita melakukan vaksin anak 6-11 tahun. Insyaallah kami optimis tanggal 18 seluruh sasaran sebanyak 35 ribu anak usia 6-11 tahun ini bisa tervaksinasi,” ujarnya.

Wali Kota kembali menegaskan bahwa percepatan vaksinasi anak ini adalah sebagai salah satu upaya untuk menyambut PTM 100 persen kapasitas di daerahnya.

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDN Dewi Sartika. - (Riza)</span

Untuk diketahui, pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Sukabumi didasarkan pada Surat Keputusan Bersama 4 menteri yang mewajibkan wilayah dengan PPKM Level 1-3 wajib melaksanakan PTM pada tahun 2022.

“Kenapa kita melakukan percepatan vaksinasi karena dalam rangka menyambut PTM yang Senin besok kita akan upayakan 100 persen," jelasnya.

Dijelaskan Fahmi, selain vaksinasi, persiapan lainnya untuk menggelar PTM 100 persen yaitu dilakukan simulasi dan evaluasi.

"Tentunya dari hasil simulasi pekan ini dan juga dari hasil evaluasi berbagai pihak. Mudah-mudahan vaksinasi bergerak, kemudian kesiapan sekolah untuk 100 persen juga siap. Jadi hari Senin kita buka,” katanya.

Fahmi juga mengharapkan para orang tua siswa tetap memantau anak mereka secara ketat, sehingga PTM 100 persen bisa berjalan dengan baik.

“Jadi jangan serta merta diserahkan kepada pemerintah saja, tetapi orang tua juga harus berperan untuk menjaga anaknya setelah selesai sekolah mereka segera pulang ke rumahnya masing-masing," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)