Light Dark

10 Bulan Tak Ada Kabar, Kini TKW Asal Sukabumi Lebih Banyak Diam

Sukabumi | 14 Jan 2022, 16:55 WIB
Postingan netizen soal kondisi TKW asal Sukabumi di Dammam ,Arab Saudi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang TKW asal Sukabumi yang bekerja di Arab Saudi menjadi pendiam setelah tak ada kabar selama 10 bulan. Kabar mengenai kondisi TKW tersebut diposting Akun Facebook Mitra lemmon. 

Pemilik Akun Facebook Mitra lemmon, Yuddi Mulyadi (33 tahun) warga Warungkondang, Kabupaten Cianjur, membenarkan kalau dia yang memposting kondisi TKW tersebut.

Baca Juga :

Dia menuturkan, informasi TKW asal Sukabumi yang itu didapat dari ibu mertuanya yang bekerja di daerah Dammam Arab Saudi. 

“Ibu mengatakan bahwa pada hari Rabu kemarin, kedatangan polisi Dammam membawa TKW asal Indonesia dan dipasrahkan kepadanya. Karena memang ibu disana suka mengurus TKW yang bermasalah. Ibu menelepon untuk mencari tahu keberadaan keluarganya, maka saya posting lah di beberapa grup FB," jelas Yuddi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (14/1/2022).

Dari cerita ibu mertuanya, Yuddi menyatakan TKW itu terus melamun seperti depresi dan tidak membawa identitas seperti paspor atau surat lainnya. 

TKW itu, kata Yuddi hanya menyebutkan nama Nuryati binti Adang dan alamat Kampung Bojongsirna, Desa Mekartani, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Itupun tidak ada keterangan RT dan RW. 

Dia berharap dengan memposting hal tersebut ada respons dari pihak keluarga atau kerabat dari TKW tersebut. Menurut Yuddi setelah diposting, langsung ada konfirmasi dari pihak keluarga TKW itu. 

“Langsung ada konfirmasi dari keluarganya dan saya arahkan untuk langsung menghubungi ibu mertua yang merawat disana. Keluarganya pada pukul 23.00 WIB, langsung video call, untuk memastikan, ternyata memang benar itu anaknya," terangnya.

Yuddi mengungkapkan, dari keterangan pihak keluarganya, TKW tersebut tak ada kabar selama 10 bulan.

"Dari keterangan keluarganya dia kerja sekitar 2 tahun, awalnya di Riyadh lalu pindah ke Dammam, 10 bulan terakhir tidak ada komunikasi. Saat ini sedang diurus untuk bisa pulang ke Indonesia," terangnya.

Koleksi Video Lainnya:

Tawuran di Sukaraja Sukabumi, Pelajar Kocar-kacir Dibubarkan Warga

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur