Light Dark

Jual Koleksi Foto Selfie, NFT Ghozali Everyday Laku Keras Hingga Rp12 Miliar!

Inspirasi | 13 Jan 2022, 09:49 WIB
Viral NFT foto selfie dari akun Ghozali Everyday di OpenSea laku keras. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Foto selfie dalam bentuk non-fungible token (NFT) seorang pemuda asal Indonesia dengan nickname Ghozali Ghozalu laku keras di laman OpenSea.

Karena hal ini Ghozali kemudian mendadak jadi topik pembicaraan yang viral di media sosial sejak Rabu (12/1/2022) sore.


Advertisement

Pria berusia 22 itu menamai koleksi miliknya dengan sebutan Ghozali Everyday, memperlihatkan foto selfie dirinya setiap hari sejak usia 18 hingga 22 tahun selama rentang tahun 2017 hingga 2021. Ghozali menjual foto-foto tersebut dengan harga 0,001 ETH (3,25 Dollar) atau sekitar Rp45,8 ribu.

“Ini benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulis Ghozali dalam akun resminya seperti dikutip dari Suara.com--jaringan sukabumiupdate.com, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga :


Advertisement

Koleksi NFT miliknya cukup diminati dan dengan cara yang unik jadi koleksi meme. Konten miliknya kini sudah terjual sebanyak 194 ETH (560.000 Dollar) atau sekitar Rp8 miliar.

Hingga kini, koleksi tersebut telah terjual Ghozali Everyday bahkan menembus 40 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea dengan peningkatan aktivitas 72.000 persen menurut data dari pasar NFT.

Awalnya, Ghozali hanya memberi harga foto miliknya senilai 0.001 ETH atau setara dengan Rp46 ribu rupiah.

Saat ini, rata-rata penjualannya berada di kisaran 0.16 ETH atau setara dengan Rp7.9 juta rupiah per foto.

Hingga Kamis (13/1/2022), koleksi NFT Ghozali Everyday termurah dijual seharga 0,28 ETH atau kisaran Rp13,5 juta. Dengan total 933 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir 1,4 juta Dollar (Rp 12,6 miliar).

Beberapa jam yang lalu, harga naik menjadi hanya 1 ETH (3,250 Dollar), menempatkan nilai koleksi pada waktu itu sekitar 3 juta Dollar.

Pembeli NFT Ghozali tidak hanya mereka para penggiat aset kripto saja. Bahkan public figure turut mengoleksi foto selfie Ghozali.

Salah satunya juri Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo, yang membeli hingga 20 NFT. Dia lantas menggunakan salah satu koleksinya untuk dijadikan foto profil akun media sosialnya.

"Gozali membuat proyeknya selama 3 tahun terakhir. Kerja keras dan dedikasi satu orang. Ruang (NFT) ini telah mengubah banyak kehidupan orang..jika itu dapat mengubah Anda...kita dapat mengubah hidupnya juga. GG Gozali Tuhan Memberkati," tulis Chef Arnold.

Minat terhadap koleksi Ghozali sejalan dengan volume perdagangan NFT besar-besaran yang menandai awal tahun 2022.

Hanya dalam sepuluh hari pertama bulan Januari, OpenSea mencatat volume lebih dari 1,36 miliar Dollar dan dapat ditetapkan untuk rekor tertinggi baru sepanjang masa dalam volume perdagangan bulanan.

SUMBER: SUARA.COM

Koleksi Video Lainnya:

Masyarakat Dibuat Bingung, Warna Seragam Satpam Yang Mirip Polisi Bakal Diubah Lagi

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian