Light Dark

Tak Sekedar Manis, Buah Ini Mampu Tingkatkan Kadar Oksigen Dalam Tubuh

Sehat | 13 Jan 2022, 10:15 WIB
Ilustasi Buah yang Mengandung kadar Oksigen Tinggi | Unplash.com

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak manfaat yang bakal kamu dapat apabila rutin mengkonsumsi buah-buahan seperti meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan pencernaan hingga menghindari penyakit.

Tak hanya itu saja, dibalik rasanya yang manis dan segar ada beberapa jenis Buah yang dapat meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh.

Kadar oksigen dalam darah begitu penting untuk dijaga, tujuannya supaya organ dan jaringan tubuh berfungsi normal.

Lalu Buah apa saja yang berguna untuk meningkatkan kadar oksigen itu?

Baca Juga :

1. Kiwi

photoIlustrasi Buah Kiwi - (Pexels.com)

Kiwi memiliki kandungan karbohidrat, protein, serta lemak yang mampu mengoptimalkan berbagai fungsi organ dalam tubuh.

Selain dari itu, kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan juga turut melengkapi nutrisi yang ada dalam Buah tersebut. 

Kandungan vitamin C yang ada pada Buah kiwi dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Begitu juga dengan serat pada Buah tersebut yang terbukti bisa memperlancar saluran pencernaan.

Buah kiwi juga terbukti dapat membawa oksigen ke sel-sel darah. Dengan demikian, tubuh akan mendapatkan pasokan oksigen yang dibutuhkan dengan optimal.

2. Tomat

photoIlustrasi Tomat - (Pexels.com)

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengkonsumsi tomat, seperti melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, serta memenuhi kebutuhan oksigen dalam tubuh.

Hasil penelitian menyatakan, bahwa tomat mampu mengontrol kadar oksigen dalam tubuh.

Jika tubuh mengalami kekurangan oksigen, maka nutrisi dalam tomat akan membantu membawa oksigen melalui sel darah.

3. Nanas

photoIlustrasi Nanas - (Pexels.com)

Nanas mempunyai nilai pH sebesar 8,5 dan Buah nanas sangat kaya akan vitamin A, B, dan C, serta antioksidan.

Nutrisi yang terkandung pada nanas dapat membantu mengatur oksigen dalam tubuh, nanas juga mampu membantu proses detoks pada tubuh.

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengkonsumsi Buah ini adalah dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke.

4. Mangga

photoIlustasi Mangga - (Unplash.com)

Sama seperti nanas, mangga juga memiliki nilai pH 8,5. Mangga juga memiliki kandungan tembaga (copper), kalsium, zat besi, serta antioksidan seperti zeaxanthin dan betakaroten.

Mangga bisa membantu melancarkan rotasi oksigen dalam tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Tak hanya itu, mangga juga dapat berfungsi menurunkan tekanan darah dan meredakan sembelit.

5. Alpukat

photoIlustasi Alpukat - (Unplash.com)

Alpukat berperan penting dalam menjaga kebutuhan oksigen dalam tubuh karena kaya dengan kandungan antioksidan.

Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan pH yang ada dalam alpukat berkisar pada angka 8.

Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam alpukat juga dapat membantu meningkatkan suplai darah dalam tubuh.

Artinya, alpukat sangat baik dikonsumsi setiap hari, apalagi jika sedang mengalami kekurangan saturasi oksigen dalam tubuh.

6. Delima

photoIlustasi Delima - (Unplash.com)

Delima memiliki kandungan nutrisi yang kaya akan vitamin C. Hal tersebut menjadikan delima mempunyai peran penting dalam menentukan kesehatan, termasuk menjaga tingkat oksigen dalam tubuh.

Delima dapat membantu memompa tingkat oksigen dalam darah. Hal tersebut dikarenakan antioksidan yang ada dalam delima mampu mencegah pembekuan darah.

Kandungan nitrat yang ada pada delima merupakan senyawa yang mampu mengendurkan pembuluh darah dan dapat meningkatkan suplai oksigen ke seluruh tubuh.

7. Berry

photoIlustrasi Buah Berry - (Pexels.com)

Berry mengandung antioksidan yang dapat menjaga tubuh dari paparan radikal bebas.

Selain dapat membantu meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, mengkonsumsi Buah berry secara rutin juga mampu mencegah kanker kemudian menjaga kulit dari penuaan dini serta membuat tubuh lebih bugar.

8. Bit

photoIlustasi Bit - (Unplash.com)

Hasil penelitian menyatakan bahwa bit memiliki kadar nitrat yang cukup tinggi. Dengan hasil penelitian yang diperoleh, peneliti meyakini bahwa sari dari bit dapat meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh.

Nah, buat kamu yang mempunyai masalah dengan kadar oksigen dalam tubuh bisa mengkonsumsi delapan Buah diatas secara rutin agar kadar oksigen yang dibutuhkan dapat terpenuhi secara maksimal.

Writer: Faishal Fikri

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah