7 Rekomendasi Serial Netflix Terbaik, Cocok Hiburan di Musim Hujan!

Rabu 12 Januari 2022, 15:20 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Serial Netflix Terbaik memang selalu menjadi rekomendasi untuk menemani kita disaat bosan menyerang apalagi di musim hujan ya guys.

Serial Netflix terbaik ini biasanya, diangkat dari berbagai macam genre dengan alur cerita yang menarik. Tak heran, jika beberapa serial Netflix mendapatkan rating tinggi dengan jumlah penonton yang banyak. 

Baca Juga :

Bagi kamu yang bingung mau nonton apa, berikut Sukiabumiupdate.com rangkum tujuh serial Netflix terbaik yang cocok temani kamu di musim hujan.

1.Money Heist

photoMoney heist - (blackxperience.com)

Genre: Thriller, Drama kriminal

Durasi: 4 Season, 23 Episode

Serial Netflix terbaik pertama ada serial ‘Money Heist’ . Serial ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang berencana untuk merampok sebuah gedung bernama Royal Mint. 

Gedung tersebut merupakan gedung yang digunakan umtuk memproduksi uang, tempatnya berada di Spanyol.

Perampokan tersebut dikepalai oleh seorang Profesor, ia merancang setiap strategi perampokan dengan rapi, teliti dan berusaha untuk tidak mengorbankan satu nyawa pun p dalam proses pencurian. 

Profesor juga memberikan nama samaran kepada para anggotanya dengan nama-nama kota agar data pribadi mereka tidak terlacak. Mereka diantaranya; Tokyo, Helsinki, Moscow, Berlin, Nairobi, Rio, Denver, dan Oslo. 

Dengan alur yang tidak bisa ditebak sekaligus menegangkan, ‘Money Heist’ layak untuk jadi pilihan tontonan di akhir tahun.

2. The Queen’s Gambit

photoThe queens gambit - (flixwatch.co)

Genre: Drama

Durasi: 1 Season, 7 Episode

‘The Queen’s Gambit’ merupakan series yang diadaptasi dari novel karya Walter Tevis. Bercerita tentang Beth Harmon yang diperankan oleh Anya Taylor Joy seorang remaja perempuan yang hidup di tahun 1950-an. Beth menemukan bakatnya dalam bermain catur pada saat ia tinggal di sebuah panti asuhan yang berlokasi di daerah Kentucky. 

Ia kemudian mengembangkan bakatnya tersebut hingga menjadi seorang pemain catur handal. Bukan hal yang mudah baginya menjadi seorang pecatur perempuan di tahun tersebut, karena kebanyakan didominasi oleh pemain laki-laki. 

Disisi lain, Beth Harmon harus bertarung melawan kecanduannya terhadap Narkotika dan memori buruk yang terus menghantuinya.

Pesona Anya Taylor Joy yang menarik dan kisahnya yang seru, wajib untuk kamu tonton!

3.Bridgerton

photoBridgerton - (micenewsph)

Genre: Action, Fantasy, Misteri

Durasi: 1 Season, 8 Episode

‘Bridgerton’ merupakan serial yang diadaptasi dari novel karya Julia Quinn yang mengambil latar pada tahun 1800-an.

Mengisahkan tentang keluarga bangsawan London yang mengikuti tradisi perjodohan antar bangsawan.

Dhapne, diperankan oleh Phoebe Dynevor merupakan putri keempat dari keluarga Bridgerton. Dhapne jatuh hati pada sosok Duke of Hasting yang tampan dan pemberontak.

Meski Duke of Hasting yang diperankan oleh Rege Jean Page tidak tertarik pada ikatan pernikahan, ia akhirnya menjalin hubungan rahasia dengan Dhapne. 

Alur cerita yang seru serta konflik yang menarik membuat serial Bridgerton masuk dalam list Serial Netflix Terbaik yang wajib kamu tonton.

4. Sex Education

photosex education - (Pinterest)

Genre: Komedi, Drama

Durasi: 2 Season, 16 Episode

Serial bergenre komedi ini mengisahkan tentang seorang siswa bernama Otis Milburn yang bersikap Ambivalen terhadap seks, meskipun ibunya adalah seorang terapis seks.

Berawal dari ketidaksengajaan membantu pelaku bullying di sekolahnya yang mengatasi masalah seksualnya.

Otis yang diperankan oleh Asa Butterfield, akhirnya memulai bisnis terapi seks bersama teman sekolahnya Maeve yang diperankan oleh Emma Mackey. 

Meskipun mengambil tema yang masih dianggap tabu oleh sebagian orang, sesuai dengan judulnya ‘Sex Education’ juga banyak memberi pelajaran positif yang bisa diambil.

5. Start-Up

photoStartup - (Pinterest)

Genre: Komedi, Drama, Romance

Durasi: 1 Season, 16 Episode

Dilansir dari Rotten Tomatoes, serial bergenre drama komedi asal Korea Selatan ini memiliki rating tinggi hingga 92 persen. 

Start-Up mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Seo Dalmi yang diperankan oleh Bae Suzy ingin membuat perusahaan start-up, tetapi sangat disayangkan bahwa ia tidak memiliki cukup modal.

Di serial ini, Seo Dalmi akan menghadapi berbagai macam konflik dan pertarungan batin dengan orang-orang disekitarnya. 

Alur ceritanya yang mengharu biru akan membuatmu nangis bombay! 

6. Stranger Things

photoStranger things - (honknews)

Genre: Thriller, Sci-fi

Durasi: 3 Season, 25 Episode

‘Stranger Things’ menceritakan tentang hilangnya seorang anak bernama Will Byers di Hawkins, Indiana. Kemudian terjadi berbagai hal supranatural termasuk ditemukannya seorang anak bernama Eleven. 

Mike, Dustin dan Lucas merupakan sahabat Will yang berusaha untuk mencari keberadaannya dengan mendapat bantuan dari Eleven, serta mengungkap keberadaan dunia paralel yang disebut “The Upside Down” dan aktivitas riset berbahaya yang dilakukan oleh Departemen Energi Amerika Serikat. 

Stranger Things merupakan salah satu serial Netflix tersukses dengan memecahkan rekor jumlah penonton serta mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, seperti Oscar dan Golden Globe.

Sehingga sudah pasti masuk ke dalam list Serial Netflix Terbaik!

7. Hometown Cha Cha Cha

photoHome town cha cha cha - (Pinterest)

Genre: Drama, Komedi, Romance

Durasi: 1 Episode, 16 Episode

‘Hometown Cha Cha Cha’ merupakan salah satu serial Netflix yang memiliki banyak penggemar, dibuktikan dengan jumlah rating 94 persen berdasarkan web AsianWiki.

Drama bergenre komedi romance ini, mengisahkan tentang seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin yang diperankan oleh Shin Min-A dengan seorang pengangguran bernama Hong Du Sik yang dimainkan oleh Kim Sun-Ho.

Menariknya, pertemuan mereka terjadi secara ketidaksengajaan, Yoon Hye-Jin yang idealis dan perfeksionis harus ke desa di tepi laut Gongjin.

Nantinya, kehidupan ia lebih berwarna setelah bertemu dengan Ji Sung Hyun yang diperankan oleh Lee Sang Yi seorang sutradara televisi pekerja keras.

Writer: Aura Alya Kautsar

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi28 Maret 2024, 15:55 WIB

Apresiasi Pengesahan UU Desa, Apdesi Sukabumi Siap Kawal Pembentukan Regulasi Turunannya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR dan Pemerintah.
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Sehat28 Maret 2024, 15:39 WIB

Air Rebusan vs Air Galon untuk Minum Lebih Sehat Mana? Simak Penjelasannya!

Updaters harus mengetahui plus minus meminum air rebusan dan air galon agar tidak salah memilih untuk konsumsi rumah tangga.
Ilustrasi. Air minum. Perbedaan air rebusan dan air galon. Sumber foto : Pixabay/Pexels
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)
Keuangan28 Maret 2024, 15:15 WIB

Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil?

Warganet ramai membahas pajak penghasilan (PPh) pasal 21 dengan skema terbaru khususnya yang diterapkan pada bulan diterimanya THR 2024
Ilustrasi - Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil? (Sumber : Freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sehat28 Maret 2024, 14:51 WIB

Kolang-kaling Bisa Bikin Awet Muda? Ini 7 Manfaat Caruluk untuk Kesehatan!

Kolang Kaling atau buah Atap, juga disebut Caruluk oleh orang Sunda Sukabumi. Caruluk seringkali memang dijadikan penganan manis, terutama saat bulan puasa. Padahal, Kolang Kaling penuh manfaat jika dikonsumsi sehari-hari hingga mencegah penuaan dini.
Manfaat buah Kolang Kaling untuk kesehatan tubuh. Sumber foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Life28 Maret 2024, 14:34 WIB

5 Alasan Posisi Tidur Telentang Bikin Awet Muda Menurut Kesehatan

Posisi tidur dengan gaya telentang bisa membuat awet muda pada wajah. Maka dari itu, yuk coba membiasakan diri tidur dengan posisi telentang.
Ilustrasi. Posisi tidur telentang bikin awet muda. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat28 Maret 2024, 14:30 WIB

Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah

Berikut ini berbagai air rebusan yang dinilai bisa membantu menurunkan tekanan darah sehingga baik untuk penderita hipertensi
Ilustrasi - Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu  Turunkan Tekanan Darah (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Food & Travel28 Maret 2024, 14:23 WIB

Manis dan Segar Banget! Intip Resep Es Kolang Kaling Cocopandan Untuk Takjil Puasa Ini

Kolang Kaling merupakan salah satu buah yang sering jadi olahan takjil puasa. Contohnya seperti resep Es Kolang Kaling Cocopandan ini.
Resep minuman manis dan segar, Es Kolang Kaling Cocopandan | Foto :  YouTube / Frisian Flag Indonesia
Sukabumi28 Maret 2024, 14:12 WIB

Paripurna DPRD: Bahas LKPJ Bupati Sukabumi 2023 dan Rencana Pembangunan Daerah

LKPJ yang disampaikan merupakan laporan penyelenggaraan urusan pemerintahan.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2023 pada Rapat Paripurna DPRD di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Palabuhanratu, Kamis (28/3/2024). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi