7 Drama Jepang ini Bisa Ditonton di Netflix!

Selasa 21 Desember 2021, 19:35 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Drama Jepang (dorama) yang tayang streaming Netflix tak kalah seru dan populer dari drama Korea maupun Hollywood.

Meski memiliki jumlah episode yang sedikit, akan tetapi drama Jepang ini mampu membuat penontonnya terhipnotis oleh ceritanya yang menarik dan seru. 

Baca Juga :

Dibawah ini daftar tujuh drama Jepang yang tayang di Netflix yang wajib banget kalian tonton!

1. Can’t Write!?A Life Without Scenario

photoCant Write A Life Without Scenario - (IMDb)

Drama Jepang yang satu ini menceritakan tentang Keisuke Yoshimaru (Toma Ikuta) seorang bapak rumah tangga yang bercita-cita menjadi penulis naskah drama.

Namun karirnya tidak berjalan mulus, karena dia tidak memiliki ambisi seperti penulis pada umumnya. Sementara istrinya, Nami (Michiko Kichise) adalah penulis novel terkenal dengan karyanya selalu menjadi best-seller.

Suatu hari Keisuke mendapatkan kesempatan untuk menjadi penulis naskah drama utama dan sudah memiliki jam tayang. Akan tetapi kesempatannya itu ternyata memiliki banyak kendala. 

Awalnya, Keisuke tidak yakin dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut, tapi dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. 

Judul : Can’t Write!?A Life Without Scenario

Genre : Komedi

Tanggal Rilis : 16 Januari  2021

Jumlah Episode : 8 Episode

2. Alice in Borderland

photo Alice in Borderland - (IMDb)

‘Alice in Borderland’ menceritakan tentang Ryohei Arisu (Kento Yamazaki) seorang gamers profesional yang selalu diejek oleh keluarganya karena tidak memiliki pekerjaan dan hanya bermain game saja.

Hingga akhirnya dia tidak tahan dan memutuskan kabur dari rumah untuk bertemu dengan kedua temannya Karube dan Chota.

Karube (Keita Machida) adalah seorang bartender, ia memiliki masalah karena ketahuan menjadi selingkuhan kekasih bosnya.

Sedangkan Chota (Yuki Morinaga) adalah seorang pegawai kantoran yang stress karena beban hidupnya yang harus menghidupi keluarganya.

Mereka bertiga akhirnya bertemu di stasiun Shibuya untuk sekedar saling menceritakan permasalahan hidup mereka masing-masing.

Namun sesuatu yang aneh terjadi, semua orang lenyap seketika membuat  Ryohei, Karube dan Chota kebingungan karena hanya mereka bertiga yang ada di daerah Shibuya. 

Judul : Alice in Borderland

Genre : Thriller, Survival, Sci-fi

Tanggal Rilis : 10 Desember 2020

Jumlah Episode : 8 Episode

3. Our Sister's Soulmate

photoOur Sisters Soulmate - (IMDb)

Drama jepang ‘Our Sister’s Soulmate’ mengisahkan tentang kehidupan seorang perempuan bernama Momoko (Kasumi Arimura) bersama ketiga adik laki-lakinya. Kedua orang tua mereka meninggal karena kecelakaan saat Momoko masih SMA.

Sejak saat itu ia terpaksa menjadi tulang punggung keluarga dan meninggalkan mimpinya  untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hingga usianya menginjak 27 tahun akhirnya Momoko dipertemukan dengan seorang pria yang membuatnya jatuh cinta. Namun sayangnya, pria itu menyimpan sebuah rahasia kelam dari masa lalunya

Judul : Our Sister's Soulmate

Genre : Romance

Tanggal Rilis : 27 Oktober 2020

Jumlah Episode : 9 Episode

4. JU-ON: Origins

photoJU-ON Origins - (IMDb)

Cerita dimulai dari seorang aktris pendatang baru Haruko (Yuina Kuroshimia) yang selalu mengalami hal mistis di apartemennya. Haruko selalu mendengar suara langkah kaki orang berlarian di seluruh sudut kamarnya. 

Hingga akhirnya dia memutuskan untuk pindah ke rumah kekasihnya. Namun, suara langkah kaki itu masih mengikuti Haruko dan kekasihnya kemanapun.

Semua hal yang dialami Haruko, dia sampaikan di sebuah program TV yang membahas informasi mistis seperti. Ada seorang Narasumber yang datang bernama Yasuo Odajima (Yosiyosi Arakawa) dia sangat tertarik dengan apa yang diceritakan oleh Haruko. 

Yasou akhirnya meminta Haruko menceritakannya dengan jelas agar bisa dijadikan sebagai referensi untuk novel barunya.

Dari sanalah bencana dimulai, keinginan Yasuo untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut mengantarkan dirinya pada masalah yang lebih pelik.

Satu persatu rahasia mulai terungkap, membuat Yasuo dan Haruko mau tidak mau saling membantu agar masalahnya tidak semakin besar.

Judul : JU-ON: Origins

Genre : Horror, Mystery

Tanggal Rilis : 03 Juli 2020

Jumlah Episode : 6 Episode

5. Perfect World 

photoPerfect World - (IMDb)

Drama Jepang yang satu ini menceritakan tentang Tsugumi Kawana (Mizuki Yamamoto) yang kembali dipertemukan dengan cinta pertamanya Itsuki Ayukawa (Tori Matsuzaka). 

Tsugumi sangat bahagia dengan pertemuan tersebut, namun dia juga terkejut karena Itsuki menjadi cacat karena sebuah kecelakaan yang menimpanya.

Itsuki dan tsugumi saling mencintai, namun Itsuki tidak berencana menjalin hubungan dengan siapapun karena kondisinya tersebut.

Judul : Perfect World 

Genre : Romance

Tanggal Rilis : 16 April 2019

Jumlah Episode : 10 Episode

6. Switched

photoSwitched - (IMDb)

‘Switched’ drama jepang yang bercerita tentang Koshiro Mizumoto (Tomohiro Kamiyama),  Ayumi Kohinata (Kaya Kiyohara) dan Shunpei Kaga (Daiki Shigeoka) yang sudah bersahabat sejak mereka kecil.

Suatu hari, Koshiro Mizumoto mengungkapkan perasaannya pada siswi populer di sekolahnya Ayumi Kohinata dan hubungan mereka berjalan lancar.

Sayangnya, saat kencan pertama tubuh Ayumi Kohinata tertukar dengan Zenko Umine (Miu Tomita), seorang siswa biasa. Ayumi mencoba memberitahu semua orang namun tidak ada yang mempercayainya.

Judul : Switched

Genre : Drama, Sci-fi

Tanggal Rilis : 01 Agustus 2018

Jumlah Episode : 6 Episode

7. Kantaro: The Sweet Tooth Salaryman

photoKantaro The Sweet Tooth Salaryman - (IMDb)

Drama ‘Kantaro: The Sweet Tooth Salaryman’ menceritakan seorang laki-laki bernama Kantaro Ametani (Kabuki Matsuya Onoe) yang meninggalkan pekerjaannya sebagai programmer komputer untuk menjadi salesman di sebuah perusahaan penerbitan di Tokyo.

Kantaro selalu berusaha menyelesaikan pekerjaan dengan cepat agar dapat memakan makanan manis. Kantaro menyebut dirinya sendiri sebagai laki-laki mesum karena dia begitu mencintai hal tersebut.

Judul : Kantaro: The Sweet Tooth Salaryman

Genre : Comedy

Tanggal Rilis : 07 Juli 2017

Jumlah Episode : 12 Episode

 

Writer: Reza Nurfadillah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)