Light Dark

Decentraland (MANA): Rekomendasi Aset Kripto Game Metaverse 2022

Inspirasi | 11 Jan 2022, 14:53 WIB
Decentraland MANA | via Shibu/Decentraland

SUKABUMIUPDATE.com - Decentraland atau MANA adalah sebuah aset Kripto yang ada di game metaverse. Aset ini menduduki posisi kedua sebagai Kripto game Metaverse terbesar setelah game Axie Infinity Shards (AXS). 

Dilansir dari bitcoin.com, performa MANA merangkak naik sejak awal tahun 2022 dimana pada tahun 2021 memiliki nilai 0,08 USD, lalu melonjak di angka 5 USD. 


Advertisement

Baca Juga :

photoToko dan mall yang ada di Decentraland - (via Shibu/Decentraland)

Namun, aset Kripto game Metaverse ini pernah mengalami anjlok ketika bernilai 5,41 USD kemudian turun sebanyak 40 persen dengan nilai 3 USD.

Jika dilihat dari rekam jejak MANA, banyak investor yang mendapatkan untung dibandingkan rugi setelah berinvestasi di MANA. 


Advertisement

Menyukil data dari IntoTheBlock, 59 persen investor MANA kini mendapatkan keuntungan yang cukup besar, sedangkan 30 persen investor lainnya ada yang mengalami kerugian setelah membeli aset MANA. Meski demikian, sekitar 12 persen investor telah berada di titik balik modal.

Baca Juga :

Pasar saham Kripto selama enam bulan terakhir pun menunjukan, MANA telah berhasil melampaui Bitcoin (BTC). Dalam kurun beberapa minggu kebelakang, MANA mengalami peningkatan 323 persen, sementara BTC hanya naik 22 persen saja.

Meski begitu, jika membandingkan performa MANA di kancah token metaverse, masih kalah dengan The Sandbox (SAND). 
photoSejumlah Avatar yang ada di Decentraland. - (via Shibu/Decentraland)

SAND mengalami lonjakan hingga 1.120 persen selama periode enam bulan terakhir, sedangkan MANA hanya naik 323 persen saja. Di saat yang sama, token Metaverse lainnya yakni AXS meningkat lebih sedikit di bawah MANA, yakni hanya 245 persen saja dalam periode enam bulan terakhir.

Baca Juga :

Melansir data dari coinmarketcap.com, investor 'whale' (investor yang berperan memegang aset paling banyak, red) masih mendominasi jaringan MANA. 

Sebanyak 51 persen, total aset dimiliki oleh para 'whale'. Fenomena ini membuat banyak orang khawatir jika para investor tersebut tiba-tiba melepas atau menjual aset MANA, akan berdampak pada nilai MANA itu sendiri sehingga aset ini tidak akan laku lagi. 

photoGenesis City, salah satu kota yang ada di dalam Decentraland atau dunia metaverse. - (via Shibu/Decentraland)

Meski demikian, MANA bisa menjadi pilihan investasi yang layak bagi Anda di tahun 2022 ini. Kabar gembiranya, baru-baru ini Samsung dikabarkan telah bekerjasama dengan Decentraland untuk proyek game Metaverse yang akan dikembangkan di tahun ini.

Decentraland merupakan sebuah perangkat lunak atau software yang berjalan di Ethereum. Tools ini berfungsi untuk memberikan insentif kepada para investor yang berada di jaringan global untuk dapat mengoperasikan dunia virtual secara bersama-sama.

Dikutip dari crowdlive.com, sejumlah perusahaan besar mulai memasuki sektor game Metaverse yang harapannya bagi banyak orang dapat mendorong popularitas serta naiknya nilai aset MANA hingga menjadi token terbaik di sektor game metaverse.

Image

Admin SUpdate

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur