Decentraland (MANA): Rekomendasi Aset Kripto Game Metaverse 2022

Selasa 11 Januari 2022, 14:53 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Decentraland atau MANA adalah sebuah aset kripto yang ada di game metaverse. Aset ini menduduki posisi kedua sebagai kripto game metaverse terbesar setelah game Axie Infinity Shards (AXS). 

Dilansir dari bitcoin.com, performa MANA merangkak naik sejak awal tahun 2022 dimana pada tahun 2021 memiliki nilai 0,08 USD, lalu melonjak di angka 5 USD. 

Baca Juga :

Metaverse: Sisi Baik dan Buruk Ekonomi Dunia Virtual di Masa Depan

photoToko dan mall yang ada di Decentraland - (via Shibu/Decentraland)</span

Namun, aset kripto game metaverse ini pernah mengalami anjlok ketika bernilai 5,41 USD kemudian turun sebanyak 40 persen dengan nilai 3 USD.

Jika dilihat dari rekam jejak MANA, banyak investor yang mendapatkan untung dibandingkan rugi setelah berinvestasi di MANA

Menyukil data dari IntoTheBlock, 59 persen investor MANA kini mendapatkan keuntungan yang cukup besar, sedangkan 30 persen investor lainnya ada yang mengalami kerugian setelah membeli aset MANA. Meski demikian, sekitar 12 persen investor telah berada di titik balik modal.

Baca Juga :

5 Game Metaverse yang Bisa Menghasilkan Uang!

Pasar saham kripto selama enam bulan terakhir pun menunjukan, MANA telah berhasil melampaui Bitcoin (BTC). Dalam kurun beberapa minggu kebelakang, MANA mengalami peningkatan 323 persen, sementara BTC hanya naik 22 persen saja.

Meski begitu, jika membandingkan performa MANA di kancah token metaverse, masih kalah dengan The Sandbox (SAND). 
photoSejumlah Avatar yang ada di Decentraland. - (via Shibu/Decentraland)</span

SAND mengalami lonjakan hingga 1.120 persen selama periode enam bulan terakhir, sedangkan MANA hanya naik 323 persen saja. Di saat yang sama, token metaverse lainnya yakni AXS meningkat lebih sedikit di bawah MANA, yakni hanya 245 persen saja dalam periode enam bulan terakhir.

Baca Juga :

Metaverse Hadir, 5 Pekerjaan Baru Diperkirakan Akan Tercipta

Melansir data dari coinmarketcap.com, investor 'whale' (investor yang berperan memegang aset paling banyak, red) masih mendominasi jaringan MANA

Sebanyak 51 persen, total aset dimiliki oleh para 'whale'. Fenomena ini membuat banyak orang khawatir jika para investor tersebut tiba-tiba melepas atau menjual aset MANA, akan berdampak pada nilai MANA itu sendiri sehingga aset ini tidak akan laku lagi. 

photoGenesis City, salah satu kota yang ada di dalam Decentraland atau dunia metaverse. - (via Shibu/Decentraland)</span

Meski demikian, MANA bisa menjadi pilihan investasi yang layak bagi Anda di tahun 2022 ini. Kabar gembiranya, baru-baru ini Samsung dikabarkan telah bekerjasama dengan Decentraland untuk proyek game metaverse yang akan dikembangkan di tahun ini.

Decentraland merupakan sebuah perangkat lunak atau software yang berjalan di Ethereum. Tools ini berfungsi untuk memberikan insentif kepada para investor yang berada di jaringan global untuk dapat mengoperasikan dunia virtual secara bersama-sama.

Dikutip dari crowdlive.com, sejumlah perusahaan besar mulai memasuki sektor game metaverse yang harapannya bagi banyak orang dapat mendorong popularitas serta naiknya nilai aset MANA hingga menjadi token terbaik di sektor game metaverse.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)