Light Dark

Petinju Rusia Meninggal Setelah Dipukul KO saat Bertanding

Arena | 10 Jan 2022, 19:45 WIB
(Ilustrasi) Petinju Arrest Sahakyan yang meninggal setelah sempat koma 10 hari | via dailystarpost.com

SUKABUMIUPDATE.com - Olahraga tinju merupakan salah satu cabang olahraga yang berbahaya. Tak jarang petinju mengalami cedera serius saat bertanding dan pada beberapa kasus bahkan hingga mengakibatkan sang petinju meregang nyawa.

Seperti dikutip dari Suara.com, petinju Rusia, Arrest Sahakyan meninggal dunia setelah 10 hari koma pasca dipukul KO dalam sebuah pertandingan tinju. Cedera kepala fatal jadi penyebab sang petarung wafat.

Arrest Sahakyan melakoni pertandingan tinju melawan Igor Semernin yang berumur lima tahun lebih muda darinya di Tolyatti, Rusia pada 26 Desember 2021.


Advertisement

Baca Juga :

Igor Semernin yang masih berusia 21 tahun tampil dominan atas seniornya yang berusia 26 tahun, hingga salah satu pukulan brutalnya membuat Arrest Sahakyan KO.


Advertisement

Pukulan Igor yang mengenai kepala Arrest membuat sang petinju terjatuh di atas kanvas pertandingan hingga harus mendapatkan pertolongan medis.

photo(Ilustrasi) Arrest Sahakyan - (via medyatilkisi.com)

Namun, dampak dari pukulan tersebut sangat fatal, petinju keturunan Armenia itu mengalami pembengkakan di otaknya dan harus dilakukan operasi.

Malang bagi Sahakyan usai menjalani operasi ia justru mengalami koma selama 10 hari hingga dilaporkan meninggal dunia pada 8 Januari 2022.

Dokter yang menangani kondisi Sahaykan menyebut jika sang petinju mengalami bengkak pada otak, meskipun sudah dioperasi tetapi tak kunjung sadarkan diri.

Fakta baru pun terungkap, diketahui bahwa Sahakyan berada dalam kondisi yang tidak fit saat pertandingan melawan Igor dilangsungkan.

Hal ini diungkap oleh saudara perempuan Sahakyan, Svetlana Petrosyan dalam sebuah wawancara bersama REN TV beberapa waktu yang lalu.

Svetlana menyebut Sahakyan menerima tantangan tinju dengan persiapan singkat, belum lagi ia harus menurunkan berat badannya sebanyak 14 kg.

Kondisi kurang prima Sahakyan bahkan disebut sudah terlihat pada ronde pertama di mana Igor sangat mendominasi pertarungan dengan pukulan-pukulan kerasnya.

Laga nyaris berakhir pada ronde kelima tepat saat Igor Sermenin menghujani Sahaykan dengan sederet pukulan, puncaknya terjadi pada ronde ketujuh.

Igor Sermenin berhasil menumbangkan Sahakyan melalui hook kiri yang mengarah ke dagu sang lawan, petinju Rusia itu terjatuh dan tak mampu bangkit kembali.

Sumber: Suara.com/Eko Isdiyanto.

Koleksi Video Lainnya:

Jadi Sultan Bandung, Inilah 3 Sumber Kekayaan Doni Salmanan

Wali Kota Sukabumi Kesal Kolam Ikan Masjid Agung Dipakai Renang

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran