Light Dark

Dinsos Kota Sukabumi Akan Bentuk Kampung Siaga Bencana di Setiap Kelurahan

Sukabumi | 07 Jan 2022, 18:28 WIB
Tim Dinsos Kota Sukabumi saat menjangkau Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Jalan Ahmad Yani. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi akan berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk mendirikan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang akan dibentuk di setiap kelurahan. Hal tersebut sebagai bentuk upaya penanggulangan bencana di Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz mengatakan, KSB bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai kesiapsiagaan serta penanganan bencana alam.


Advertisement

"Selain menyiapkan alat bantu untuk disabilitas, kami juga melaksanakan kegiatan-kegiatan penanganan kebencanaan mulai dari bagaimana memberikan sosialisasi tempat-tempat rawan bencana hingga termasuk penanggulangan bencana itu sendiri, pra dan pascanya," ujar Abdul, dilansir dari laman KDP Setda Kota Sukabumi, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga :

Dengan dimilikinya wawasan mengenai kebencanaan, lanjut dia, diharapkan berbagai kegiatan penanggulangan bencana berbasis masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam dan manusia dapat dilakukan.


Advertisement

Selain itu jelasnya, kegiatan lainnya yang akan dilakukan pada tahun 2022 diantaranya penjangkauan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), serta penyaluran bantuan untuk warga yang membutuhkan seperti alat bantu bagi kaum disabilitas.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA Kota SUKABUMI

Koleksi Video Lainnya:

Hijau hingga Merah, Ini Penampakan Titik Nol Kilometer Sukabumi

Anak-anak Bakar Sampah, Kebakaran Hanguskan Rumah di Cicurug Sukabumi

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian