Light Dark

Jadi Sarang Ular, 21 Telur Sanca Ditemukan di Dayeuhluhur Sukabumi

Sukabumi | 26 Dec 2021, 13:30 WIB
Sebanyak 21 butir telur ular sanca batik ditemukan di halaman rumah warga di Kampung Cibungur RT 03/06, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 21 butir telur ular sanca batik ditemukan di halaman rumah warga di Kampung Cibungur RT 03/06, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Puluhan telur itu ditemukan bersama induk ular pada Jumat, 24 Desember 2021.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi Sudrajat mengatakan, induk ular sanca batik dan puluhan telurnya itu dievakuasi setelah warga bernama Deni melapor. Deni menyebut, di halaman rumahnya ada sarang ular sanca batik.

"Jadi ular itu terlihat beberapa kali masuk ke dalam lubang yang ada di halaman rumah Pak Deni," kata Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Ahad, 26 Desember 2021.


Advertisement

photoEvakuasi ular sanca batik ditemukan di halaman rumah warga di Kampung Cibungur RT 03/06, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Setelah berhasil dievakuasi, induk ular sepanjang 2,5 meter dan 21 telur sanca batik itu pun dibawa ke Markas Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi. Kekinian, induk ular tersebut masih dikarantina, sedangkan 21 telurnya diinkubasi


Advertisement

"Usia telur-telurnya kurang lebih dua bulanan. Biasanya menetas tiga sampai empat bulan," ujar Sudrajat.

Image

Riza

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur