Light Dark

Mangsa Anak Angsa di Gunungpuyuh Sukabumi, Ular Sanca Ngamuk saat Ditangkap

Sukabumi | 22 Dec 2021, 11:00 WIB
Seekor ular sanca batik di Jalan Bhinneka Karya RT 02/06 Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu pagi, 22 Desember 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor ular sanca batik mengagetkan warga Jalan Bhinneka Karya RT 02/06 Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu pagi, 22 Desember 2021. Hewan berbobot besar itu muncul di halaman rumah warga bernama Didi Sudarmadi.

Petugas penanganan satwa liar Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Eddie sanca Venom mengatakan, ditemukannya ular sanca batik tersebut bermula dari laporan warga sekira pukul 06.20 WIB. Warga bernama Didi melihat ular ini ada di halaman rumahnya.


Advertisement

photoSeekor ular sanca batik di Jalan Bhinneka Karya RT 02/06 Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu pagi, 22 Desember 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Setelah ada laporan, regu khusus satwa liar langsung meluncur ke lokasi. Menyisir dan menemukan ular tersebut di halaman rumah yang diduga sedang mencari makan karena ada jejak bekas anak angsa yang telah dimakan," kata Eddie kepada sukabumiupdate.com.

Upaya penyelamatan satwa pun dilakukan petugas terhadap ular sanca batik sepanjang 2,5 meter dan berat 8 kilogram. "Tim berhasil melakukan evakuasi penyelamatan. Untuk sementara waktu, ular besar ini kami bawa ke markas Damkar Kota Sukabumi," ujar Eddie sanca Venom.


Advertisement

Image

Riza

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur