5 Alasan Mengapa Kamu Harus Resign Dari Pekerjaan

Jumat 17 Desember 2021, 17:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Apakah saat ini kamu sedang berpikir untuk resign dari pekerjaanmu? Selain lelah dengan pekerjaan yang tidak ada hentinya, pasti kamu memiliki alasan lain untuk memilih berhenti dari perusahaan.

Apabila kamu sudah merasa tidak nyaman, itu berarti ada hal yang salah dari dirimu, lingkungan kerja, atau kebijakan perusahaan.

Cobalah untuk terus mencari tahu sekiranya apa yang membuatmu merasa kurang bisa menikmati pekerjaanmu saat ini, jika masalahnya bukan berasal dari dirimu, tentunya kamu sudah memiliki pertimbangan untuk segera resign.

Alasan-alasan berikut mungkin bisa dijadikan landasan mengapa kamu harus mengajukan resign atau pengunduran diri kepada perusahaan.

Baca Juga :

1. Lingkungan Kerja yang Penuh Dengan Persaingan Tidak Sehat

photoIlustrasi Lingkungan Kerja yang Penuh Dengan Persaingan Tidak Sehat | Sumber: Pexels.com</span

Saat kamu sudah melakukan pekerjaan dengan baik, berhasil mencapai target perusahaan, memberikan ide-ide yang inovatif dan bertanggung jawab penuh dengan pekerjaanmu.

Semua hal kamu lakukan seharusnya bisa membuat kamu menjadi salah satu kandidat karyawan yang mendapatkan promosi kenaikan jabatan.

Namun karena lingkungan kerja yang kurang bersahabat, karyawan lain yang lebih dekat dengan atasan bisa dengan mudahnya menduduki posisi yang sebenarnya mereka tidak memiliki kompetensi yang cukup baik.

Mereka hanya bermodalkan titel teman atau keluarga dari atasanmu tanpa kemampuan yang mumpuni untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Jika hal ini sudah terjadi berkali-kali, kamu lebih baik resign dari perusahaan karena kemampuanmu perlu lebih diapresiasi.

Perusahaan yang saat ini menjadi tempat kamu bekerja tidak dapat membantumu untuk berkembang, terutama dalam jenjang karir.

Apalagi jika kamu sudah bekerja lebih dari lima tahun, kamu perlu berpikir ulang untuk tetap bekerja di perusahaan yang tidak memberikanmu kesempatan sama sekali untuk mengembangkan 'self value'.

Sebagaimana diketahui bahwa kepastian jenjang karir bagi setiap karyawan adalah hal yang wajib dipertimbangkan, karena dapat menjadi pengalaman baru dan motivasi untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi.

Jadi segeralah mencari kesempatan baru di luar sana yang sekiranya bisa menjadi tempat yang lebih baik untukmu.

2. Gaji yang Tidak Sesuai Dengan Tanggung Jawab

photoIlustrasi Gaji yang Tidak Sesuai dengan Tanggung Jawab | Sumber: Pexels.com</span

Ketika kamu dibebankan tugas dan tanggung jawab yang cukup banyak, bekerja terkadang lebih dari delapan jam, bahkan di hari libur pun kamu harus bersedia masuk kerja, maka sudah seharusnya kamu menerima hak yang setimpal bukan?

Nominal gaji yang diterima karyawan seharusnya sudah sesuai dengan ketetapan pemerintah, lalu disertakan juga dengan tunjangan-tunjangan lain yang bisa menjadi additional salary seperti uang transport, uang makan, dan lainnya.

Apabila kamu menerima gaji yang tidak sesuai atau lebih rendah dari UMP/UMK padahal tugasmu begitu banyak, sebaiknya kamu segera mengajukan permohonan resign.

Jika kamu memiliki kemampuan yang lebih baik, maka kamu juga layak mendapatkan tempat yang bisa memberikanmu hak yang sesuai dengan kewajiban.

Karena bekerja di sebuah perusahaan bukan hanya untuk memuaskan atasan, tapi juga untuk bisa memenuhi kebutuhan pribadi.

3. Perusahaan Tidak Memberikan Fasilitas Bekerja yang Lengkap

photoIlustrasi Perusahaan Tidak Memberikan Fasilitas Bekerja yang Lengkap | Sumber: Pexels.com</span

Ada beberapa perusahaan yang tidak memberikan fasilitas lengkap kepada karyawannya untuk bekerja seperti komputer dan jaringan internet.

Padahal fasilitas dalam bekerja dapat menunjang kinerja karyawan agar bisa memberikan output yang maksimal. Jika seperti ini maka akan sangat menyulitkan karyawan.

Kamu hanya akan merasa lelah dan kesal, karena seharusnya fasilitas mendasar seperti komputer dan jaringan internet bisa disediakan oleh pihak perusahaan.

Dengan demikian, tidak ada salahnya kamu resign dan mencari perusahaan yang lebih baik.

4. Kamu Tidak Memiliki Kesempatan untuk Belajar Banyak Hal

photoIlustrasi Kamu Tidak Memiliki Kesempatan untuk Belajar Banyak Hal | Sumber: Pexels.com</span

Buat kamu yang memiliki ambisi atau keinginan untuk terus mengembangkan diri, kamu akan sangat cocok bekerja di sebuah perusahaan yang memberikanmu lebih banyak tantangan.

Tantangan yang terus diberikan secara tidak langsung bisa mengasah keterampilanmu menjadi lebih tajam, misalnya seperti mengerjakan proyek-proyek penting, menguasai materi training, mengikuti berbagai macam seminar, dan lainnya.

Perusahaan yang bisa mendukungmu untuk terus berkembang akan memberikanmu dampak positif dan tentunya membuatmu ingin lebih berkontribusi dan memberikan loyalitas yang tinggi.

Namun sebaliknya, jika perusahaan tidak bisa menjadi wadah bagimu untuk banyak mempelajari hal baru, ini bisa kamu jadikan alasan untuk tidak bertahan di perusahaan tersebut.

5. Pekerjaannya Tidak Cocok Denganmu

photoIlustrasi Pekerjaannya Tidak Cocok Denganmu | Sumber: Pexels.com</span

Ketika kamu baru saja lulus dari universitas, pasti bingung untuk memilih pekerjaan.

Pada akhirnya kamu memilih suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion atau bidang pendidikanmu.

Semakin lama kamu jalani, pekerjaan dan tanggung jawabnya akan terasa berat. Kamu pun menyadari bahwa pekerjaan yang kamu jalani tidak cocok denganmu.

Cobalah untuk mencari kembali peluang baru yang bisa sejalan dengan passionmu, agar pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah tanpa adanya rasa berat hati.

Writer: Devi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung Naik, Alami Tanpa Obat-obatan

Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik.
Ilustrasi Lemon Balm - Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Kecantikan29 Maret 2024, 20:51 WIB

Agar Tampil Makin Cantik, Ini 7 Item yang Wajib Dipakai Perempuan

Dalam dunia mode dan gaya, aksesori tubuh memainkan peran yang sangat penting dalam menambahkan dimensi dan pesona pada penampilan seseorang.
Ilustrasi item yang dipakai perempuan agar semakin cantik. (Sumber : Pixabay)
Sehat29 Maret 2024, 20:30 WIB

Aman untuk Dikonsumsi, 5 Buah yang Membantu Anda Menurunkan Asam Lambung

Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya
Ilustrasi - Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya. (Sumber : Freepik/ @lifeforstock)
Sukabumi29 Maret 2024, 20:19 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sukalaksana Sukabumi Rusak Parah dan Nyaris Roboh, Butuh Perbaikan

Tiga ruang kelas SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sehingga tak layak untuk KBM.
Kondisi salah satu ruang kelas di SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi yang rusak parah. (Sumber : Istimewa)
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus
Sehat29 Maret 2024, 18:58 WIB

Selain Sebabkan Asam Lambung, Ini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Menjadi perhatian bagi semua orang yang berpuasa agar tidak langsung tidur setelah makan sahur. Hal ini bisa memicu penyakit yang membahayakan bagi kesehatan tubuh
Ilustrasi. Bahaya buruk bagi orang yang langsung tidur setelah makan sahur. (Sumber foto : Pexels/Ron Lach Pexels)
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)