Light Dark

270 Siswa SMK Doa Bangsa Sukabumi Jalani Vaksinasi Dosis I dan Dosis II

Sukabumi | 18 Nov 2021, 10:33 WIB
Seorang siswa SMK Doa Bangsa Palabuhanratu Sukabumi jalani pemeriksaan kesehatan sebelum mendapatkan mengikuti vaksinasi | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak kurang lebih 195 orang siswa dan siswi SMK Doa Bangsa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat jalani suntik vaksin. 

Kepala SMK Doa Bangsa Nanda Perdana mengatakan vaksinasi bagi para sisiwanya ini merupakan kali kedua yang digelar kelembagaannya atas kerjasama TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :


Advertisement

Nanda menyebutkan jumlah siswanya yang mengikuti vaksinasi dosis I sebanyak 63 orang, sementara pada dosis II sebanyak 132 siswa. Total keseluruhan siswa SMK Doa Bangsa yang telah mendapat suntik vaksin mencapai 270 orang. 

ia mengakui jika sampai saat ini masih ada beberapa pelajarnya yang belum menjalani suntik vaksin karena belum mendapat ijin dari orang tuanya dan ada yang berhalangan karena sakit.

photoGuru dan para siswa SMK Doa Bangsa nyatakan Saya sudah di vaksin - (Istimewa)


Advertisement

"Ada beberapa siswa yang harus ditunda vaksinasinya. Sejauh ini tidak ada satupun temuan atau keluhan dari para siswa maupun siswi setelah di vaksin, semua lancar dan sehat," ungkapnya.

Masih kata Nanda, kegiatan vaksinasi bagi siswa dan siswi sekolahnya itu merupakan upaya menyukseskan program Jabar Juara Gebyar vaksin. Diharapkan menjadi salah satu landasan yang kuat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka kedepannya.

"Di area sekolah penerapan prokes sejauh ini cukup efektif, kelengkapan alat sarana kesehatan di setiap kelas dan ruangan lainnya sudah tersedia," terang Nanda. Seperti hand sanitizer, bak cuci tangan, masker, serta thermo gun untuk mengecek suhu badan para siswa saat mendatangi sekolah.

Image

Nandi

Reporter

Image

Toni Kamajaya