5 Rekomendasi Film Animasi Terbaik untuk Temani Akhir Pekan

Sabtu 11 Desember 2021, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.comFilm Animasi bisa menjadi Rekomendasi tepat untuk menemani kita menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Meski menyajikan visualisasi yang penuh warna, Film Animasi ini tidak hanya dinikmati oleh anak-anak saja, lantaran alur cerita yang disajikan cukup menarik dan menghibur.

Baca Juga :

Selain itu, jalan cerita yang tidak hanya membuat kita dan keluarga terhibur, tapi juga inspiratif. Sehingga cocok ditonton bersama anak-anak.

Berikut lima Rekomendasi Film Animasi terbaik versi Sukabumiupdate.com yang siap menemani akhir pekan kamu!

1. Luca

photoFilm Animasi Luca - (IMDb)

Rekomendasi Film Animasi pertama film 'Luca'. Film sudah ditayangkan di platform streaming Disney Plus Hotstar pada tanggal 18 Juni 2021.

Film ini bercerita tentang Luca si monster laut yang ditakuti oleh manusia. Dia hidup didalam laut bersama kedua orang tua dan neneknya.

Ada sebuah larangan keras bagi Luca dan makhluk dasar laut lainnya untuk pergi ke daratan. Karena di daratan hanya akan bertemu dengan berbagai hal yang membahayakan.

Hal ini menjadi petuah yang wajib dipatuhi oleh Luca. Jika ia melanggar, maka akan ada sebuah hukuman baginya.

Suatu hari, saat Luca sedang beternak ikan-ikan ia melihat benda-benda yang asing jatuh dari daratan dan itu membuat ia penasaran.

Hari berikutnya, Luca memunguti barang-barang tersebut dan bertemu dengan Alberto. Anak laki-laki itu akhirnya mengikuti Alberto ke daratan untuk mengetahui asal benda asing tersebut.

Sesampainya di tepi pantai, ia terkejut saat melihat tubuh Alberto dan juga dirinya berubah menjadi manusia yang memiliki sepasang kaki. 

Kisah persahabatan mereka berdua pun dimulai saat Luca dan Alberto mulai menyusuri daratan. 

2. Raya and The Last Dragon

photoFilm Animasi Raya and The Last Dragon - (IMDb)

Rekomendasi selanjutnya Film Animasi ‘Raya and The Last Dragon’. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Raya yang harus berkelana mencari kepingan batu berisi kekuatan naga yang pecah untuk mengalahkan Drunn.

Selain untuk mengembalikan beberapa wilayah yang terpecah, ia juga ingin mengembalikan sosok ayahnya yang berubah menjadi patung saat diserang oleh Drunn.

Drunn sendiri merupakan sosok roh halus tak berbentuk yang terlahir dari konflik antar manusia. 

Pada awalnya, dunia tempat Raya tinggal merupakan tempat yang damai saat mereka masih didampingi oleh para naga. Naga dipercaya yang memberikan kedamaian kepada manusia.

Namun karena keserakahan dan konflik manusia, dunia disebut hancur dan terpecah sehingga melahirkan Drunn yang siap memangsa manusia.

Kegigihan, kecerdasan dan juga kesabarannya Raya berhasil menyatukan kembali batu tersebut namun ada kisah sedih dibalik petualangannya.

3. Onward

photoFilm Animasi Onward - (IMDb)

Film Animasi ini menceritakan tentang kisah petualangan kakak beradik Lan dan Barley. Kisah mereka dimulai saat Ian (sang adik) berulang tahun yang ke-16.

Pada hari ulang tahunnya tersebut, sang ibu mengatakan bahwa ayah mereka yang sudah tiada memberikan mereka hadiah berupa tongkat sihir, batu permata dan sebaris mantra.

Jika mantranya diucapkan dengan benar maka ayah mereka yang sudah meninggal dapat hidup kembali selama 24 jam. Awalnya Barley (sang kakak) yang membaca mantra tersebut, namun gagal dan ayah mereka tidak muncul. 

Selanjutnya Ian mencobanya dan berhasil, ayah mereka mulai menampakan wujudnya dari kaki sampai pinggangnya, tapi bagian atas tubuh ayahnya tidak muncul.

Sampai akhirnya Barley menemukan titik terang jika mereka berdua harus menemukan permata yang serupa untuk memunculkan bagian atas tubuh ayahnya. 

Petualangan kakak beradik mencari permata ini menjadi kisah yang seru dan inspiratif.

4. Troll

photoFilm Animasi Troll - (IMDb)

‘Troll’ juga tidak kalah menarik lho. Film ini menyuguhkan alunan suara-suara indah yang dapat membuat kita ikut bernyanyi dan menari. Film animasi ini juga pasti akan disukai anak-anak. 

Film Troll menceritakan dunia makhluk kecil yang lucu yang selalu ceria dan hidup dengan membantu satu sama lain, kebiasaan makhluk kecil yang menggemaskan itu adalah bernyanyi, menari dan juga berpelukan.

Semua troll dipimpin oleh seorang putri bernama Poppy yang selalu optimis dan menyebarkan sifat positif pada troll lainnya. Namun, ternyata ada satu Troll yang selalu pesimis bernama Branch karena warna ia berbeda dari troll yang lain. 

Branch berwarna pudar, benci bernyanyi dan senang hidup menyendiri. Hal itu membuat Poppy dan Branch tidak akur, mereka selalu bertengkar.

Sampai sebuah kejadian memaksa mereka untuk bekerja sama. Film ini menyuguhkan kisah persahabatan dan keceriaan yang asik dan juga menarik untuk ditonton anak-anak.

5. Coco

photoFilm Animasi Coco - (IMDb)

Rekomendasi terakhir ada Film ‘Coco’. Cerita film ini berfokus pada anak kecil bernama Miguel yang tinggal dengan neneknya. Miguel tumbuh dengan keluarga pengrajin sepatu namun dia bercita-cita menjadi seorang musisi seperti Ernesto De La Cruz. 

Cerita pun bertambah seru saat Miguel terjebak di Negeri orang mati dan dia bertemu dengan Ernesto yang ternyata adalah kakek buyutnya.

Miguel akhirnya berpetualang di Negeri orang mati dan menemukan kepingan demi kepingan cerita keluarganya. Film ini menyuguhkan kesedihan dan keceriaan secara bersamaan sehingga membuat kita menikmati setiap alur ceritanya.

Nah itulah lima Rekomendasi Film Animasi terbaik untuk menemani akhir pekanmu, film-film diatas sangat cocok untuk ditonton anak-anak.

 

Writer: Reza Nurfadillah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On
Life28 April 2024, 20:00 WIB

Jangan Diremehkan, Ini 6 Dampak Buruk Jika Sering Meneriaki Anak!

Berteriak memang sering terjadi, namun para ahli berbagi alasan mengapa hal tersebut tidak menghasilkan perilaku yang Anda inginkan dan bagaimana Anda dapat bereaksi.
Ilustrasi. Dampak buruk meneriaki anak. Sumber : Freepik/@8photo
Science28 April 2024, 19:56 WIB

Bukan Megathrust, Ini Fakta-fakta Gempa M6,2 di Laut Garut Menurut BMKG

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menghimpun sembilan fakta gempa yang berpusat di Samudra Hindia tersebut.
Episenter gempa kuat di laut Garut. (Sumber : BMKG)
Life28 April 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mendisiplinkan Anak Balita, Salah Satunya Perkenalkan Konsekuensi

Kunci untuk menjadikan anak disiplin efektif adalah konsistensi dan tindak lanjut dengan konsekuensi yang sesuai dengan usia jika mereka melanggar aturan.
Ilustrasi. Bermain. Ketahui cara mendisiplinkan anak balita. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 19:19 WIB

6 Tabiat Orang Jahat yang Harus Diwaspadai agar Terhindar dari Kelicikannya

Orang jahat memiliki kebiasaan buruk yang dampaknya merugikan orang lain. Maka penting mengetahui tipe dari mereka seperti apa.
Ilustrasi. Berikut tabiat orang jahat. |Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 19:14 WIB

Tumpukan Sampah Kembali Hiasi Pantai Muara Citepus Sukabumi

Pantai Muara Citepus di Palabuhanratu Sukabumi kembali dipenuhi tumpukan sampah yang terbawa ombak.
Kondisi sepanjang Pantai Muara Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi dipenuhi sampah, Minggu (28/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Bola28 April 2024, 19:05 WIB

Usai Tuai Protes, MNC Group Akhirnya Bolehkan Nobar Piala Asia U-23 Asal Non-Komersial

MNC Group selaku pemilik hak siar akhirnya memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa gelar nobar Piala Asia U-23 dengan syarat.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_)
Life28 April 2024, 19:00 WIB

Temukan Akar Penyebabnya, 8 Cara Menangani Perilaku Tidak Sopan Pada Anak

Anak yang tidak sopan bisa berubah menjadi orang dewasa yang tidak sopan. Ikuti tips berikut ini untuk menanggapi fitnah, makian, pembangkangan, dan bentuk perilaku tidak pantas lainnya.
Ilustrasi. Perilaku tidak sopan pada anak. Sumber : Freepik/@freepik
Life28 April 2024, 18:30 WIB

Biarkan Anak Marah Bund! Ini 7 Cara Mengatasi Tantrum pada Balita

Amukan dapat membuat Anda mempertanyakan kemampuan Anda dalam mengasuh anak, namun sebenarnya hal tersebut adalah hal yang normal pada masa balita.
Ilustrasi. Anak menangis. Cara mengatasi tantrum pada balita. Sumber : Freepik/@user15285618
Life28 April 2024, 18:00 WIB

Kaya Jalur Langit, Amalkan Doa Mohon Dibukakan Pintu Rezeki dari Segala Penjuru

Berikut doa mohon dibukakan pintu rezeki dari segala penjuru sebagai salah satu upaya meraih kekayaan jalur langit.
Berdoa untuk memohon kekayaan jalur langit (Sumber : Freepik/)