Light Dark

6 Daftar Film Indonesia yang Tayang di Bulan Desember 2021

Film | 10 Dec 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi Film Indonesia Tayang Desember 2021 | Pinterest

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah Film Indonesia terbaru dengan berbagai genre siap ramaikan dan temanimu di Desember 2021.

Lebih seru, jika nonton film bareng keluarga, pasangan atau sahabat untuk nonton bersama. 


Advertisement

Baca Juga :

Bagi kamu yang penasaran apa saja Film Indonesia terbaru yang akan tayang bulan depan, simak daftarnya dibawah ini.

1. Akhirat: A Love Story


Advertisement
photoFilm Akhirat A Love Story - (Wikipedia)

Film Indonesia “Akhirat: A Love Story” merupakan film bergenre fantasy romance yang dijadwalkan tayang pada 2 Desember 2021. 

Film ini dibintangi oleh aktor Adipati Dolken yang akan berperan sebagai Timur dan aktris Della Dartyan yang berperan sebagai Mentari, sebagai pemeran utama di film tersebut. 

Film “Akhirat: A Love Story” bercerita tentang kisah cinta beda agama antara Timur dan Mentari yang saling mencintai.

Meski keluarga masing-masing tidak merestui hubungan keduanya, akan tetapi Timur dan Mentari tetap yakin untuk hidup bersama. 

Naasnya, mereka mengalami kecelakaan mobil hingga membuat keduanya mengalami koma hingga berhari-hari.

Di alam yang berbeda, keduanya bertemu dan menjelajahi ruang dunia akhirat yang berbeda. Mereka diberi kesempatan agar tetap terus bersama tanpa halangan apapun.

Akhirnya mereka pun diharuskan memilih, apakah terus bersama di kehidupan yang baru atau kembali ke kehidupan semula.

2. Seperti Dendam, Rindu Harus dibayar Tuntas

photoSeperti Dendam, Rindu Harus dibayar Tuntas - (Palari Films)

2 Desember 2021, penayangannya bersamaan dengan film ‘Akhirat: A Love Story’.  Film ini telah ditayangkan perdana di ajang Locarno International Film Festival di Swiss.

Diperankan oleh Marthino Lio (Ajo Kawir), Ladya Cheryl ((Iteung), Reza Rahadian (Budi Baik), Ratu Felisha (Jelita), Sal Priadi (Tokek) dan masih banyak lagi pemeran lainnya.

‘Seperti Dendam, Rindu Harus dibayar Tuntas’ diangkat dari sebuah novel yang terbit pada tahun 2014 dengan judul sama karya penulis Eka Kurniawan.

Film “Seperti Dendam, Rindu Harus dibayar Tuntas” mengusung latar waktu di akhir tahun 80an hingga 90an.

Film ini akan menceritakan Ajo Kawir seorang pemuda jagoan yang tidak takut mati. Akan tetapi, ia memiliki sebuah rahasia yang disembunyikan.

Ajo Kawir merupakan pria impoten dan dengan ambisi yang besar untuk berkelahi, ia menutupi kelemahannya tersebut. 

Ajo Kawir kemudian bertemu dengan sosok petarung perempuan yang dapat membuat dirinya babak belur hingga jungkir balik. Perempuan itu bernama Iteung yang membuat Ajo jatuh cinta padanya.

3. Yuni

photoFilm Yuni - (Fourcolorfilms)

Film Indonesia yang satu ini akan tayang menyusul dua film sebelumnya. Film ‘Yuni’ dijadwalkan tayang pada 9 Desember 2021. Film ini dibintangi oleh Arawinda (Yuni), Kevin Ardilova (Yoga) dan Dimas Aditya (Damar). 

“Yuni” mengisahkan seorang gadis pintar bernama Yuni yang mempunyai mimpi besar setelah ia lulus dari SMA.

Di sekolahnya, ia merupakan siswi SMA yang cerdas dan memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, impiannya terhalang karena budaya lingkungan sekitarnya yang masih menaati adat ketimuran. Di usianya yang masih muda, Yuni sudah diharuskan segera menikah setelah lulus sekolah.

Suatu hari Yuni dilamar oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal, Yuni menolak lamaran tersebut.

Yuni kembali dilamar oleh laki-laki yang tak ia kenal lagi, namun ia menolak lamarannya tersebut karena Yuni tetap teguh ingin mengejar mimpinya.

Penolakan Yuni terhadap kedua laki-laki yang ingin melamar membuatnya cemas karena dihantui mitos apabila seorang perempuan menolak lamaran seorang laki-laki lebih dari dua kali, maka ia akan sulit mendapatkan jodoh.

Yuni merasa goyah dan harus menghadapi tekanan yang berat, antara harus memilih menerima lamaran ketiga atau mengejar mimpi besarnya.

4. Baby Blues

photoPoster FIlm Baby Blues - (Wikipedia)

Film ‘Baby Blues’ merupakan sebuah Film drama komedi keluarga yang dijadwalkan tayang pada 23 Desember 2021.

Film Indonesia tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris Indonesia yang tak diragukan lagi kualitas aktingnya, yaitu Vino G. Bastian yang akan berperan sebagai Dika dan Aurelie Moeremans sebagai Dinda.

Film ‘Baby Blues’ bercerita tentang sepasang suami istri yang menyadari akan segera menjadi orangtua setelah sang istri diketahui sedang mengandung. 

Kekacauan pun terjadi akibat kepanikan dan ketidaksiapan mereka dalam mengurus anak pertamanya.

5. Teka-teki Tika

photoFilm Teka-teki Tika - (Youtube)

“Teka-teki Tika” merupakan sebuah film drama misteri thriller yang dibumbui unsur komedi.

Film Indonesia ini dijadwalkan tayang pada 23 Desember 2021 mendatang, bersamaan dengan jadwal penayangan film “Baby Blues”.

Film tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia diantaranya, Sheila Dara Aisha, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Ferry Salim, Jenny Zhang, Eriska Rein, Tansri Kemala dan pemeran lainnya.

Film ‘Teka-teki Tika’ mengisahkan tentang keluarga besar yang harmonis dan bahagia. Namun, suatu hari di tengah perayaan hari jadi pernikahan Budiman dan istrinya, datang seorang wanita bernama Tika yang mengaku sebagai anak kandung Budiman.

Keluarga yang dikenal harmonis dan bahagia tersebut terusik dengan keberadaan Tika. Perpecahan yang dialami keluarga pun tidak bisa dihindari. Dibalik kekacauan itu ada rahasia besar terkait identitas Tika.

6. Backstage

photoFilm Backstage - (Paragon Pictures)

Tidak kalah seru, terakhir ada Film Indonesia berjudul “Backstage” yang dijadwalkan tayang pada 30 Desember 2021.

Film ini merupakan film tentang kisah antara kakak dan adik. ‘Backstage’ akan dibintangi langsung oleh kakak beradik asli, yaitu Vanesha Prescilla (Elsa) dan Sissy Prescillia (Sandra).

Selain itu, ada pemeran lain seperti Achmad Megantara, Karina Suwandi, Verdi Solaiman, Roy Sungkono, Aulia Sarah dan Ferry Salim.

Film Indonesia “Backstage” menceritakan tentang perjuangan Elsa yang bercita-cita menjadi seorang bintang terkenal yang didukung oleh kakaknya, Sandra. Sementara itu, Sandra dengan rela melakukan apapun demi keberhasilan karir adiknya.

 

Itulah sejumlah Film Indonesia yang akan tayang di bulan Desember 2021. Dijamin akhir tahun kamu bakalan seru!

 

Writer: Leni Imelia

Image

Admin SUpdate

Image

Noity