Light Dark

Bahas Pertanian, Warga Caringin Sukabumi Bertemu Kang Hendar DPRD Jabar

Keuangan | 08 Dec 2021, 22:47 WIB
Petani di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat meminta bantuan bibit dan pupuk kepada pemerintah. Mereka menyalurkan aspirasi itu kepada anggota DPRD Jabar Hendar Darsono saat reses di Desa Cikembang Kecamatan Caringin, Rabu (8/12/2021). | dok pribadi

SUKABUMIUPDATE.com - Petani di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat meminta bantuan bibit dan pupuk kepada pemerintah. Mereka menyalurkan aspirasi itu kepada anggota DPRD Jabar Hendar Darsono saat reses di  Desa Cikembang Kecamatan Caringin, Rabu (8/12/2021).

Menurut anggota Komisi II DPRD Jabar ini, wilayah Caringin memang menjadi salah satu sentra pertanian di Kabupaten Sukabumi. Dalam reses tersebut aspirasi yang terkait isu pertanian sangat dominan, karena menjadi mata pencaharian utama banyak warga disana.


Advertisement

"Disini mayoritas petani, mereka meminta bantuan bibit dan pupuk," jelas pria yang akrab disapa kang Hendar ini kepada sukabumiupdate.com.

Selain itu, warga Caringin juga mengutarakan aspirasi sarana penunjang pertanian lainnya. "Seperti irigasi, jalan pertanian hingga pelatihan untuk petani," beber Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini lebih jauh.

photoWarga Caringin Sukabumi sampaikan aspirasi dalam reses tahun sidang I (2021-2021) anggota DPRD Jabar Hendar Darsono - (dok pribadi)

Dalam reses titik yang berlangsung di Yayasan Raudhatun Nasihin Kampung Sungapan ini warga juga berharap program pembangunan rutilahu. Termasuk pembangunan sarana air bersih.


Advertisement

"Insya Allah, akan kita komunikasikan dengan dinas terkait, agar aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga :

Selain warga dan petani, hadir di acara reses masa sidang (2021-2022) ini Muspika setempat,  Camat Caringin (Anwari) beserta jajaran, Kades Cikembang Ujang Suhanda beserta jajaran, Unsur TNI dan Polri, Tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Camat Caringin Anwari mengucapkan terima kasih dengan nggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono untuk memiliki reses di wilayahnya.

"Jadi penyambung aspirasi masyarakat kami, terkait dengan usulan-usulan yang tidak bisa didanai oleh Anggaran Desa atau Anggaran Pemerintah Kabupaten," ujarnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur