Light Dark

7 Smartband Murah yang Bisa Jadi Pilihan Kamu!

Gadget | 04 Dec 2021, 11:15 WIB
Smartband kini dibanderol dengan harga murah | GSMArena

SUKABUMIUPDATE.com - Smartband saat ini telah tersedia dengan harga Murah di bawah 1 juta rupiah. Smartband adalah salah satu gadget pelengkap Smarphone yang banyak dipakai oleh orang saat ini.

Smartband digunakan sebagai alat pemberitahuan masuknya sebuah notifikasi pada Smartphone. Selain itu, Wearable Device ini juga dapat digunakan untuk mengukur tingkat kebugaran kita, mulai dari pengukur detak jantung hingga pengukur langkah. Hasil pengukuran tersebut akan dikirimkan ke aplikasi fitness yang ada di Smartphone.

Smartband dirancang memiliki fitur ketahanan terhadap air dan debu. Maka dari itu, gadget kecil ini bisa dipakai dimanapun.

Berikut ini tujuh Smartband berharga Murah yang bisa jadi pilihan mu.

1. Huawei Band 6

photoHuawei Band 6 menggunakan panel AMOLED pada layarnya. - (Huawei)

Huawei Band 6 merupakan Smartband terbaru yang masuk ke pasar Indonesia. Huawei Band 6 menjadi anggota baru dari keluarga perangkat wearable buatan produsen asal Tiongkok tersebut.

Huawei Band 6 memiliki tampilan yang elegan. Layar pada Gelang Pintar ini menggunakan panel AMOLED dengan diagonal sepanjang 1,47 inchi.

Layar Huawei Band 6 memiliki resolusi 194x368 pixel, dengan rasio screen to body mencapai 64%.

Huawei Band 6 menawarkan sekitar 96 mode latihan kebugaran meliputi bersepeda, berlari, berenang, hingga lompat tali maupun berdayung. Kemampuannya pun kini semakin ekstensif dengan hadirnya sensor yang mampu mengukur tekanan oksigen dalam tubuh serta memantau detak jantung selama 24 jam.

Huawei Band 6 memiliki baterai yang dapat bertahan selama 14 hari dalam sekali charging. Selain itu, Smartband ini juga memiliki kemampuan tahan air.

Harga Huawei Band 6 saat ini berkisar 400 – 500 ribu Rupiah.

2. Honor Band 6

photoHonor Band 6 dapat digunakan untuk mengukur kadar darah dalam oksigen. - (Honor)

Smartband terjangkau selanjutnya adalah Honor Band 6. Sama seperti Huawei Band 6, Honor Band memiliki luas layar 1,47 inchi yang dilengkapi panel AMOLED. Pada bagian samping body, terdapat tombol fisik untuk melakukan pengaturan.

Honor Band 6 dirancang dapat merekam berbagai aktivitas olahraga penggunanya dengan akurat. Produk ini juga dapat kamu bawa menyelam dengan kedalam yang direkomendasikan mencapai 1-2 meter untuk mengukur waktu dan jarak tempuh renang.

Honor Band 6 memiliki fitur memantau kadar oksigen dalam darah untuk mengetahui kemampuan  tubuh dalam beradaptasi dengan berbagai macam-macam jenis olahraga.

Honor Band 6 ini diklaim dapat bertahan hingga 14 hari pemakaian dalam keadaan stand by. Jika Gelang Pintar ini terus berhubung pada Bluetooth baterai bisa lebih cepat habis.

Honor Band 6 dijual dengan harga 500 – 600 ribu Rupiah.

3. Xiaomi Mi Band 6

photoMi Band 6, Smartband Xiaomi generasi terbaru. - (Xiaomi)

Xiaomi bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor Smartband murah di bawah 1 juta. Kali ini Xiaomi meluncurkan Gelang Pintar generasi keenamnya nya, yakni Mi Band 6.

Dibandingkan kedua Smartband sebelumnya, Mi Band 6 memiliki bentang layar yang lebih luas yaitu 1,56 inchi. Layar Mi Band menggunakan panel AMOLED dengan kerapatan piksel mencapai 326 ppi.

Mi Band 6 memiliki 30 mode untuk latihan kebugaran. Gelang Pintar ini dilengkapi sensor untuk mengukur kadar Oksigen dalam darah dan detak jantung.

Yang paling unik dari Mi Band 6, adalah kemampuannya bertahan pada kedalaman 50 meter. Sehingga buat kamu yang sering beraktivitas di dalam air, bisa menggunakan Mi Band 6.

Xiaomi Mi Band 6 memiliki baterai yang bertahan hingga 14 hari dalam mode stand by. Gelang Pintar ini menggunakan pengisian daya magnetic, sehingga pengguna tidak perlu melepaskan body dari strap.

Harga dari Xiaomi Mi Band 6 berkisar 400 – 500 ribu Rupiah.

Baca Juga :

4. Realme Band 2

photoRealme Band 2 memiliki 90 mode olahraga. - (Tech Radar)

Realme yang dikenal sebagai produsen Smartphone murah, ikut terjun ke pasar Gelang Pintar dengan meluncurkan Realme Band 2. Dikutip dari website Realme, Gelang Pintar ini memiliki harga resmi 499 ribu Rupiah. Namun, harga di toko online dan toko offline bisa lebih Murah atau mahal.

Layar pada Realme Band 2 berukuran 1,4 inchi, lebih kecil daripada tiga pesaingnya di atas. Selain itu, layar pada Smartband ini tidak menggunakan panel AMOLED, melainkan TFT-LCD

Meski begitu Realme Band 2 memiliki 90 mode kebugaran. Gelang Pintar ini juga memiliki fitur pendeteksi detak jantung, pengukur kadar oksigen, pengatur waktu tidur dan pengingat konsumsi air.

Realme Band 2 dipasang kemampuan untuk tahan terhadap air, sehingga Smartband ini aman ketika kamu kehujanan.

5. Samsung Galaxy Fit 2

photoSamsung Galaxy Fit 2 dilengkapi Optical Heart Rate. - (store.point2000.com)

Samsung yang dikenal sebagai raja Smartphone dunia, merilis Smartband murah bernama Galaxy Fit 2. Smartband ini dijual dengan harga yang beragam mulai dari 600 sampai 800 ribu rupiah.

Samsung Galaxy Fit 2 memiliki bentang layar sepanjang 1,1 inchi yang memiliki resolusi 126x294 piksel. Layar pada Smartband menggunakan panel khas Samsung, AMOLED. Meski terbilang kecil, layar Samsung Galaxy Fit 2 dalam dioperasikan dengan nyaman.

Samsung Galaxy Fit 2 dilengkapi sensor accelerometer, gyro dan optical heart rate untuk mengukur detak jantung.

Baterai pada Samsung Galaxy Fit 2 dapat bertahan hingga 15 hari untuk pemakaian standar dan 21 hari untuk pemakaian super minimum.

6. Oppo Band

photoOppo Band dilengkapi kaca 2.5D - (Nextpit)

Oppo meluncurkan Smartbandnya yang pertama pada event launching Reno 5F. Gelang pintar ini datang dengan membawa diagonal layar sepanjang 1,1 inchi yang dilengkapi panel AMOLED. Uniknya, Oppo Band menanamkan kaca layar lengkung 2.5D yang menambah kesan elegan.

Oppo Band ini sudah dilengkapi sensor yang dapat mengukur kadar oksigen dalam darah, menghitung denyut jantung, serta kualitas tidur.

Gelang pintar buatan Oppo ini memiliki 12 mode kebugaran. Oppo Band dapat tersambung dengan Smartphone Android (minimal versi 6.0).

Fitur lain yang ada pada Oppo Band diantaranya pemberitahuan pesan dan panggilan masuk, alarm, stopwatch, info cuaca dan pencarian ponsel.

Oppo Band dijual dengan harga 400 – 500 ribu Rupiah.

7. Xiaomi Mi Band 4c (Redmi Band)

photoXiaomu Mi Band 4c menggunakan panel TFT-LCD pada layarnya. - (GSMArena)

Xiaomi Mi Band 4c merupakan salah satu Smartband termurah di pasaran saat ini. Sudara dari Mi Band 4 ini, memiliki harga 200 – 300 ribu rupiah saja.

Berbeda dengan Mi Band lainnya, Smartband ini menggunakan panel layar TFT-LCD. Layar pada Mi Band 4c memiliki bentang layar sepanjang 1,08 inchi yang dilengkapi tombol kapasitif di bawahnya.

Meski terbilang murah, Smartband ini sudah dilengkap layar berwarna dan sensitive terhadap sentuhan jari.

Mi Band 4c memiliki lima mode kebugaran, sayangnya belum terdapat mode renang meskipun Smartband ini memiliki kemampuan bertahan pada kedalaman 50 meter.

Berbeda dengan Smartband di atas, Mi Band 4c tidak menggunakan kabel dalam pengisian dayanya. Pengguna harus membuaka strap bagian bwah, maka akan muncul bagian yang bisa dimasukan kedalam kepala charger atau lubang USB untuk pengisian daya.

 

Image

Admin SUpdate

Image

Aidil Fichri