Light Dark

Euis Menampakan Diri, Buaya Sungai Cikaso Sukabumi Punya Nama

Sukabumi | 03 Dec 2021, 14:05 WIB
Warga merekam penampakan buaya di Sungai Cikaso, Kabupaten Sukabumi. Dalam video tersebut, reptil itu naik ke darat saat sungai yang meluap. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga kembali merekam penampakan Buaya di Sungai Cikaso, Kabupaten Sukabumi. Dalam video yang kemudian beredar di grup WhatsApp, reptil tersebut naik ke darat untuk berjemur.

Penampakan Buaya itu direkam oleh Johan, warga Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, yang sedang memancing menggunakan perahu, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga :

Ketika itu Buaya keluar dari sarangnya dekat batu satu Cikelentung yang masuk wilayah Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud. "Saat itu waktu menunjukan sekitar pukul 11.00 WIB," katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/12/2021). 

Kendati sering mancing baru kali Johan melihat penampakan buaya. "Mungkin Buaya tersebut mau berjemur di atas batu tersebut, karena memang kondisi air sungai hampir seminggu meluap jadi sudah lama tidak berjemur," jelasnya.

photoBuaya di Sungai Cikaso Kabupaten Sukabumi yang menampak diri di Desember 2020. - ( Istimewa/dok.sukabumiupdate.com)

Johan menuturkan  warna kulit Buaya itu ada yang kekuningan dan ukuran Buaya sekitar 3 meter. Warga pun memberikan nama untuk Buaya yang menampak diri itu yaitu Nyai Koneng atau Euis. Menurut Johan, warga lainnya sering menemukan buaya lain yang lebih besar ukurannya.

"Ada yang ukuran panjang 5 - 7 meter, biasa warga menyebutnya Nyai," pungkasnya.

Video Lainnya:

Meninggal, Buruh Peserta Demo UMK 2022 Kecelakaan di Jalan Lingsel Sukabumi

Cerita di Balik Viralnya Anak Penjual Kue di Sagaranten Sukabumi

Euis Menampakan Diri, Buaya Sungai Cikaso Sukabumi Punya Nama

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur