Light Dark

Buaya Cikaso Kagetkan Tim Vaksinasi Puskesmas Cibitung Sukabumi

Sukabumi | 08 Nov 2021, 16:04 WIB
Penampakan buaya di sungai Cikaso, Kabupaten Sukabumi, Senin, 8 November 2021. Foto ini diambil oleh salah satu tim vaksinasi Puskesmas Cibitung saat akan ke Kampung Ciloma, Desa/Kecamatan Cibitung. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim medis Puskesmas Cibitung dikagetkan dengan kemunculan Buaya di Sungai Cikaso saat akan melaksanakan vaksinasi di Kampung Ciloma, Desa/Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Senin, 8 November 2021.

Salah satu tim medis, Dandep Setiawan, mengungkapkan, Buaya sepanjang kurang lebih 7 meter itu muncul saat ia dan rekan-rekannya akan melaksanakan penyuntikkan vaksin di SDN Ciloma menggunakan perahu dari dermaga sungai Cikaso sekira pukul 08.15 WIB.


Advertisement

"Melihat Buaya di sungai Cikaso, posisinya di batu satu, lewat batu dua, sedang berenang kelihatan di atas air," kata Dandep kepada sukabumiupdate.com.

Selepas melaksanakan vaksinasi Sinovac dosis satu kepada 85 warga, lima orang tim medis Puskesmas Cibitung pun pulang menggunakan perahu melewati jalur yang sama, tepatnya sekira pukul 11.30 WIB. "Ternyata Buaya (warga sekitar menyebutnya Si Nyai) masih di posisi sebelumnya," ucap Dandep.

photoTim medis Puskesmas Cibitung saat menaiki perahu melintasi sungai Cikaso, Senin, 8 November 2021. - (Istimewa)


Advertisement

Baca Juga :

"Namun terlihat dalam jarak 3 meter dari perahu, kepalanya muncul ke permukaan air, badannya ke daratan. Kemungkinan Si Nyai sudah berjemur," tambah dia. Dandep mengaku bukan kali pertama melihat Buaya di sungai Cikaso. Namun, posisinya yang kali ini begitu dekat, membuatnya sempat terkejut.

"Setahu saya semuanya ada tiga ekor. Yang kelihatan tadi panjangnya 7 meter dan dua ekor lagi lebih panjang," kata dia.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur