Light Dark

TNI Angkatan Laut Bersihkan Sampah Dampak Hujan di Pantai Cipatuguran Sukabumi

Sukabumi | 29 Nov 2021, 12:40 WIB
TNI Angkatan Laut bersama masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih di Pantai Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (29/11/2021). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - TNI Angkatan Laut bersama masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih di Pantai Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (29/11/2021). Hasilnya, satu truk sampah diangkut.

Komandan Pos Angkatan Laut Palabuhanratu Kapten Marinir Agus Sri Subagyo mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Armada TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Baca Juga :


Advertisement

Menurut dia, hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini menyebabkan sampah berserakan di pantai. Sampah itu terbawa aliran sungai ke laut hingga akhirnya terdampar ke pantai. "Alhamdulillah, sampah-sampah yang terkumpul dimasukan ke plastik sampah dan diangkut oleh dinas terkait untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir," jelasnya. 

photoTNI AL bersama masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih di Pantai Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (29/11/2021). - (Istimewa)

"Sisanya sampah yang terkumpul sekitar 500 Kg, terdiri dari sampah plastik, barang bekas, sampah limbah kayu dimusnahkan dengan cara dibakar di tempat," sambungnya. 


Advertisement

Kegiatan ini mendapat respons yang baik dari masyarakat. Masyarakat berharap kegiatan dapat dilaksanakan secara rutin atau berkelanjutan demi kebersihan Pantai tersebut.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur