Light Dark

Pesan Mantan Penyidik KPK Novel Baswedan untuk Guru di Sukabumi

Sukabumi | 26 Nov 2021, 09:25 WIB
Mantan penyidik KPK Novel Baswedan mengucapkan selamat Hari Guru Nasional untuk salah satu guru di Sukabumi. | Suara.com/Arief Hermawan P

SUKABUMIUPDATE.com - Ucapan selamat Hari Guru Nasional banyak disampaikan pada Kamis kemarin, 25 November 2021. Salah satunya datang dari mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Novel Baswedan. Novel khusus mengucapkan itu untuk salah satu Guru di Sukabumi.

Novel yang menjadi korban penyerangan air keras di wajahnya pada 2017 lalu mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada Herawati Suryanegara, Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan atau PPKN di Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 1 Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

"Guru telah memberikan banyak hal kepada kita. Memberikan pengetahuan, keterampilan, dan banyak sekali untuk membangun karakter. Kita banyak berhutang pada Guru dan Guru adalah pahlawan. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat hari guru, terkhusus kepada Ibu Herawati," ucap Novel dalam video singkat.

photoTangkapan layar ucapan selamat Hari Guru Nasional dari mantan penyidik KPK Novel Baswedan untuk salah satu guru di Sukabumi, Kamis, 25 November 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Datangnya ucapan Novel Baswedan tersebut bermula dari permintaan murid Herawati, Nay Sunarya. Nay sengaja mendatangi kediaman Novel Baswedan dan memintanya membuat video ucapan yang dikhususkan untuk gurunya sewaktu duduk di bangku SMP.

"Ibu Hera membuat saya banyak memahami mata pelajaran dan motivasi sehingga bisa menjadi sekarang. Saya khusus datang ke Bapak Novel Baswedan untuk mengucapkan hari Guru kepada dirinya," kata Nay yang juga pelukis jelaga, Kamis.

Herawati pun mengaku terharu dengan usaha yang dilakukan muridnya itu. "Nay adalah murid saya di SMPN 1 Kebonpedes 25 tahun yang lalu. Namun ia masih ingat kepada gurunya," ungkap dia.

Image

Riza

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur