Light Dark

Lokakarya KOTAKU, Bappeda Kabupaten Sukabumi Ajak Semua Pihak Terlibat

Sukabumi | 25 Nov 2021, 19:55 WIB
Bappeda Kabupaten Sukabumi melaksanakan lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Pendopo Sukabumi, Kamis (25/11/2021).Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi melaksanakan lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).  Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka kegiatan tersebut secara Hybrid bertempat di Pendopo Sukabumi, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung hingga Jumat (26/11/2021) dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang yang hadir secara langsung dan online. Untuk peserta yang hadir secara langsung harus mengikuti prokes. Para peserta ini dari berbagai kalangan seperti pemerintah, dunia usaha, perguruan tinggi, lembaga Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), kepemudaan, organisasi profesi dan konsultan.

Baca Juga :

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengamanatkan proses penanggulangan kumuh di Kabupaten Sukabumi adalah tanggungjawab bersama. 

photoPeserta yang hadir secara langsung dalam kegiatan lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Pendopo Sukabumi, Kamis (25/11/2021). - (Istimewa)

"Kita harus bersama-sama bertanggung jawab dan dengan serius serta dilakukan secara kolaborasi demi menciptakan lingkungan yang aman, sehat dan nyaman, menuntaskan permasalahan 100-0-100," papar Iyos. 

Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasit menuturkan lokakarya ini bertujuan untuk melakukan review kegiatan tahun 2020 yang sudah dilakukan dan kembali menyusun perencanaan kegiatan untuk tahun 2021 - 2022. Terutama, kata Wasit, melalui pendanaan kolaborasi. 

“Kemudian diharapkan peserta mengetahui capaian dan progres kegiatan CFW (Cash For Works) dan terakhir menggugah berbagai pihak terutama dunia usaha, BUMN, perguruan tinggi dan lembaga masyarakat yang belum terlibat pada tahun sebelumnya terkait upaya penanganan kumuh untuk ikut berkontribusi dan berkolaborasi dalam upaya penanganan kumuh,” jelasnya.

Selain itu, lokakarya ini diharapkan dapat menyusun strategi percepatan penanganan kumuh dalam upaya pencapaian 100-0-100, melalui kolaborasi bersama pihak ketiga.

Lihat Video Lainnya:

Tewas di Tempat, Nakes Tabrak Tembok Pagar Hotel di Jalan Pelabuhan II Sukabumi

Tabrak Tembok, Truk Genting Gagal Nanjak di Pasirpanjang Sukabumi

Ada Pelajar dan Alumni, 6 Tersangka Tawuran Maut di Cicurug Sukabumi

Image

Nelis

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur