BPJAMSOSTEK Sukabumi Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Pekerja

Rabu 24 November 2021, 17:35 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJAMSOSTEK melanjutkan rangkaian kegiatan vaksinasi. Sasaran dari kegiatan vaksin ini adalah masyarakat pekerja di Kabupaten Sukabumi

Hingga saat ini total dosis yang telah disalurkan sebanyak 115.400 dosis. Sukabumi menjadi lokasi ke-25 dalam rangkaian kegiatan vaksinasi BPJAMSOSTEK yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :

Dengan mengusung tema “Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK”, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity. Total sebanyak 8.000 dosis disalurkan ke 9 perusahaan, yaitu PT. Yongjin Javasuka Garment II, PT. Yongjin Javasuka Garment III, PT. Royal Puspita, PT. Minu Garment Sukses, PT. KG Fashion Indonesia, PT. Daehan Global, PT. L&B Indonesia, PT. Busana Indah Global dan PT. Yakjin Jaya Indonesia.

photoProgram vaksinasi dari BPJAMSOSTEK untuk masyarakat pekerja di Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)</span

Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat, Oki Widya Gandha dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sukabumi, Diding Ramdani beserta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid meninjau langsung pelaksanaan vaksin di PT. Yongjin Javasuka Garment II, Kamis (18/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga simbolis penyerahan klaim untuk 3 (tiga) ahli waris peserta. Yang pertama adalah ahli waris dari Alm. Ahmad Rifai, pegawai PT. Yongjin Javasuka Garment yang mendapat Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp.120.116.360,-, Jaminan Pensiun sebesar Rp. 7.788.600,- / tahun dan Beasiswa untuk 2 orang anak sebesar Rp. 135.000.000,-.

Kedua adalah ahli waris dari Almh. Nani Suryani, pegawai PT. Yongjin Javasuka Garment yang mendapat santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp. 67.587.190,-, Jaminan Pensiun sebesar Rp. 4.279.200,- / tahun dan Beasiswa untuk anak sebesar Rp. 69.000.000,-. 

Terakhir merupakan ahli waris dari Almh. Ines Setyanisrina, Non ASN Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang mendapat santunan Kematian sebesar Rp.42.000.000,-

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK

“Salah satu sumbangsih terbesar terbentuknya herd immunity di Kabupaten Sukabumi adalah melalui perusahaan. Karena di Kabupaten Sukabumi terdapat begitu banyak perusahaan. Itu merupakan salah satu yang harus diupayakan dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Maka dari itu saya sangat berterima kasih atas partisipasi BPJAMSOSTEK untuk kegiatan vaksinasi ini”, jelas Harun.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat, Oki Widya Gandha berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam pembentukan herd immunity agar Sukabumi dapat turun level.

Sukabumi merupakan titik ke-25 dalam rangkaian kegiatan Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini pekerja dapat semakin terlindungi dan Sukabumi dapat turun level yang saat ini masih di level 3”, ungkap Oki.

Senada dengan Oki, Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Diding Ramdani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen BPJAMSOSTEK  dalam membantu pengentasan COVID-19. 

Diding berharap kegiatan ini dapat membantu target vaksin khususnya pada kelompok pekerja di Kabupaten Sukabumi, yang nantinya dapat memberikan kontribusi pada penurunan level daerah Sukabumi.

“Besar harapan kami dengan upaya yang telah kita semua lakukan bersama salah satunya dengan kegiatan vaksin ini dapat mewujudkan Sukabumi mencapai herd immunity sehingga seluruh kegiatan yang ada di berbagai macam industri khususnya yang berada di Sukabumi dapat kembali normal, para pekerja dapat meningkatkan produktivitasnya kembali sehingga berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi nasional”, tutup Diding.

Koleksi Video Lainnya:

Tatamel Bike, Moped Listrik Lipat Inovatif Asal Jepang

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)