Light Dark

Terserempet Kontainer, Kronologi Pohon Tumbang di Sukaraja Sukabumi

Sukabumi | 24 Nov 2021, 10:21 WIB
Pohon tumbang akibat terserempet truk kontainer di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, tepatnya di Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 November 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sukabumi Kota menjelaskan kronologi tumbangnya pohon trembesi di Sukaraja yang menimpa sejumlah kendaraan dan pejalan kaki, Rabu, 24 November 2021. Polisi menyebut, pohon tersebut diserempet truk kontainer.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Inspektur Polisi Dua Jajat Munajat mengatakan, kejadian ini bermula sekira pukul 07.15 WIB. Saat itu, melaju truk kontainer bernomor polisi B 9423 UWV yang dikemudikan Sunarso (23 tahun) dari arah Sukaraja menuju Sukalarang, diduga kurang hati-hati.

"Saat di lokasi, mengemudikan kendaraannya terlalu ke kiri sehingga menyerempet pohon yang ada di bahu jalan dan mengakibtakan pohon tersebut roboh," kata Ipda Jajat. Peristiwa ini tepatnya terjadi di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur di Kampung Tanjakan RT 01/09 Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja.

photoEvakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, tepatnya di Kampung Tanjakan RT 01/09 Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 November 2021. - (BPBD Kota Sukabumi)

Baca Juga :

Ipda Jajat menyebut, pohon yang diserempet kontainer ini menimpa beberapa kendaraan dan pejalan kaki. Antara lain Honda Jazz D 1481 RT yang dikemudikan Anri, Suzuki Carry F 2077 PL yang dikemudikan Dandi Somantri, dan Honda Beat F 5190 0E yang dikendarai Ujang Deni dari Sukalarang menuju Sukaraja.

"Dan seoang pejalan kaki yang bernama Euis Juharas," ujarnya. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini pun mengalami kerusakan. Sementara para pengemudi berhasil selamat dan tidak mengalami luka. "Pejalan kaki luka lecet dan memar pada kaki kanan dan dibawa ke Puskesmas Sukaraja untuk ditangani," imbuh Ipda Jajat.

Sopir truk kontainer asal Rangkasbitung, Sunarso, mengaku menyerempet pohon trembesi itu karena menghindari angkutan kota alias angkot. "Tadinya menghindari angkot kemudian jatuh pohonnya dan angkotnya keburu pergi. Saya mau mengantarkan barang ke pabrik Nike dari Tanjung Priok," ucapnya.

Koleksi Video Lainnya:

Pohon Tumbang Timpa kontainer dan Pejalan Kaki di Sukaraja Sukabumi

Bubur Beling dan Gorengan Terbang, Cerita Korban Amuk Geng Motor di Sukabumi

Image

Riza

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur