Light Dark

Tiga Jenis Tanaman Ini Baik Disimpan di Ruangan, Apa saja?

Gaya Hidup | 22 Nov 2021, 07:00 WIB
Ada banyak pilihan tanaman yang cocok untuk di simpan di dalam ruang, salah satunya adalah Amarilis | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak manfaat yang bisa kamu diraih dengan menempatkan tanaman bunga di dalam ruangan. Bukan hanya untuk mempercantik dekorasi saja, tapi juga manfaat untuk kesehatan.

Hanya saja tidak semua jenis tanaman bunga bisa menjadi hiasan di dalam ruangan. Terutama dalam hal manfaatnya terhadap ruangan dan penghuninya. 

Baca Juga :

Melansir dari Suara.com, dari berbagai jenis bunga dalam ruangan, beberapa di antaranya juga cukup ampuh untuk menyerap karbon monoksida di udara.

Dengan begitu suasan ruangan terasa lebih sejuk, berikut tiga jenis tanaman yang cocok untuk disimpan di ruangan.

Baca Juga :

1. Amarilis

Selain warnanya yang cantik, mekar bunga amarilis juga mampu bertahan selama satu bulan jika media tanamnya dijaga agar selalu lembab.

Jika ditempatkan di dalam rumah, pastikan bahwa tanah amarilis selalu dalam keadaan lembab. Dibutuhkan waktu enam minggu hingga bunga amarilis mekar dari anakannya.

photoTanaman Lidah Mertua - (Pixabay)

2. Marigold

Bunga satu ini sangat cocok untuk menghiasi rumah, karena marogold yang mekar hampir di sepanjang tahun.

Bunga cantik berwarna kuning dan orange pada marigold bisa dilihat setelah delapan minggu mansa tanam. Supaya hasil lebih baik, tempatkan marigolddi tempat yang mendapat sinar matahari yang cukup.

Baca Juga :

3. Lidah mertua

Tanaman satu ini, cukup sering dipilih untuk menghiasi sebuah ruangan. Daunnya yang panjang, runcing, dan tebal merupakan ciri khas dari lidah mertua.

Selain mempercantik ruangan dengan warna hijau dan semburat kuning pada daunnya, lidah buaya juga baik untuk menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida dalam ruangan.

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya