Light Dark

Teror Gerombolan Geng Motor di Sukabumi Melukai Tiga Warga

Sukabumi | 21 Nov 2021, 18:37 WIB
Aksi penyerangan oleh sekelompok orang yang diduga geng motor tidak hanya melukai tiga warga di dua lokasi berbeda, mereka juga merusak sepeda motor saat beraksi di Kampung Kaum Kidul, Cisaat, Sukabumi, Sabtu malam. | Riza/Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Tindak penyerangan oleh gerombolan diduga geng motor menggunakan senjata tajam di sejumlah lokasi di Sukabumi menyebabkan tiga warga di Sukabumi terluka.

Aksi teror yang membuat resah warga tersebut terjadi di tiga lokasi berbeda sepanjang Sabtu malam hingga Minggu (21/11/2021) dinihari.  

Baca Juga :

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin membenarkan adanya penyerangan yang dilakukan sekelompok orang diduga geng motor terhadap sejumlah warga yang tengah berada di warung bubur kacang di Jalan Cibencoy, Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. 

"Sekelompok penyerang berjumlah 9 orang mengendarai 3 sepeda motor, masing-masing motor ditumpangi 3 orang," ujar AKBP SY Zainal Abidin, Minggu (21/11/2021). 

Lanjut Zainal, dari keterangan saksi satu orang pelaku masuk ke dalam warung bubur kacang ijo dan langsung menyerang warga dengan menggunakan senjata tajam berjenis celurit. 

"Merusak botol saus dan menyerang dua warga berinisial AS (30 tahun) dan WAB (24 tahun) yang tengah berada di dalam warung," jelasnya.

Baca Juga :

"AS sempat menghindar sehingga hanya bagian pingganya yang mengalami luka gores akibat terkena sabetan. Sedangkan WAB mengalami luka pada jari kelingking kaki karena menghindari serangan yang akhirnya mengenai triplek," tutur Zainal.

Peristiwa penyerangan di warung bubur itu seketika mengundang warga sekitar untuk berdatangan ke tempat kejadian. Namun kelompok geng motor tersebut kabur meninggalkan lokasi.  

photoAksi pengrusakan sepeda motor dilakukan sekelompok geng motor di Kaum Kidul, Cisaat, Sukabumi. - (Tangkapan layar CCTV/Istimewa)

Kemudian sekelompok geng motor tersebut melanjutkan aksi serupa di Kampung Liungtutut, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat.

Di lokasi ini aksi penyerangan menggunakan senjata tajam melukai satu orang warga berinisial R (20 tahun). "Hanya luka gores pada tangan karena sempat menghindar dari serangan," ujarnya.

Baca Juga :

Sebelum di dua lokasi tadi yakni Jalan Cibencoy dan Liungtutut, gerombolan bermotor tersebut telah lebih dahulu menyerang warga di Kampung Kaum Kidul, Desa Cisaat, sekira pukul 23.45 WIB. Di tempat kejadian ini mereka merusak satu sepeda motor milik warga yang terparkir di depan sebuah toko.

Atas serangkaian aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang diduga genk motor itu, kini aparat Polres Sukabumi Kota tengah melakukan proses penyelidikan.

Image

Riza

Reporter

Image

Toni Kamajaya