Light Dark

Gergaji Mesin, Senjata Tawuran Pelajar di Ciracap Sukabumi

Sukabumi | 11 Nov 2021, 16:42 WIB
Bekas potongan gergaji mesin yang diamankan bersama pelajar di lapang Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 11 November 2021. | Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Ciracap bersama warga mengamankan seorang Pelajar dan senjata tajam berupa bekas potongan gergaji mesin di lapang Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 11 November 2021 sekira pukul 14.45 WIB.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Ciracap, Tuba, mengatakan, bekas potongan gergaji mesin sebanyak tiga buah tersebut berukuran kurang lebih 75 hingga 85 sentimeter. "Mereka diduga akan menyerang salah satu Pelajar di salah satu SMA di Ciracap yang berdomisili di Cikangkung," kata dia.

Mereka yang dimaksud Tuba adalah rombongan Pelajar sekitar 10 orang yang saat itu mengenakan seragam dan kaus olahraga salah satu SMK di Surade. Para siswa tersebut berlarian saat melihat petugas, namun salah satunya berhasil diamankan. Pelajar yang diamankan ini semula mengaku akan menyelesaikan masalah.

photoBekas potongan gergaji mesin yang diamankan bersama pelajar di lapang Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 11 November 2021. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

"Awalnya mau membereskan masalah, tapi ke sininya mau menyerang. Dia diajak temannya yang kabur," ujar Tuba. Sementara bekas potongan gergaji ditemukan di dekat podium lapang. "Terbuat dari bekas gergaji mesin yang ujung pangkalnya pakai kain buat pegangan," tambahnya.

Tuba mengungkapkan, kawanan Pelajar lain kabur menggunakan sepeda motor. Namun, ada satu motor jenis Vespa yang tertinggal di lokasi. "Setelah kami desak lagi, mereka (katanya) diminta bantuan oleh salah satu SMK di Desa Cikangkung untuk menyerang Pelajar salah satu SMA di Ciracap."

Baca Juga :

Kekinian, pihak Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Ciracap pun telah menghubungi pihak salah satu SMK di Surade dan orang tua Pelajar yang diamankan. Pelajar tersebut pun mengakui senjatam tajam bekas potongan gergaji itu memang dibawa temannya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur