Light Dark

Areal Persawahan di Jampangtengah Sukabumi Gagal Panen Akibat Terendam Banjir

Sukabumi | 09 Nov 2021, 19:36 WIB
Arel persawahan yang telah siap panen di Jampangtengah, Sukabumi, gagal panen akibat terendam luapan air Sungai Cibojong. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tingginya intensitas hujan telah mengakibatkan air Sungai Cibojong yang melintas Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meluap hingga ke areal persawahan siap panen milik warga.

Persawahan yang terdampak luapan air Sungai Cibojong tersebut berlokasi di Kampung Seulaeurih dan Kampung Cilawang, Desa Jampang Tengah. 

Baca Juga :


Advertisement

Tragisnya, persawahan yang terendam banjir akibat luapan air sungai tersebut merupakan areal sawah yang mayoritas siap panen. Bahkan rencananya para petani akan melakukan panen pada esok hari, Rabu (10/11/2021).

"Sawah-sawah terendam luapan air sungai, padahal besok rencanannya mau di panen," ungkap Nia Rahmawati, warga Jampangtengah kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (9/11/2021). 

photoSejauh mata memandang areal persawahan di Jampangtengah Sukabumi ini dipenuhi genangan air - (Istimewa)


Advertisement

Disebutkannya aliran Sungai Cibojong meluap setelah didera hujan sejak Selasa siang pukul 13.00 WIB hingga sore hari. Nia mengaku tidak mengetahui jumlah luasan areal persawahan yang terendam banjir, namun sepengetahuannya sebagian besar sawah-sawah tersebut sudah memasuki masa panen.

"Kondisi di wilayah Kecamatan Jampang Tengah saat ini masih turun hujan (Hingga pukul 17.00 WIB), sebagian warga memang siaga dan waspada," terangnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya