Light Dark

Puluhan Warga Ciroyom Sukabumi Keracunan, Dua Orang Dirujuk ke Puskesmas

Sukabumi | 09 Nov 2021, 14:23 WIB
Keracunan massal. Warga Kampung Ciroyom RT 02/01 Desa Pagelaran saat ditangani di Puskesmas Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 9 November 2021. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kampung Ciroyom RT 02/01 Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, diduga keracunan makanan. Keluhan pusing dan sakit perut mulai dialami warga pada Senin, 8 November 2021 malam.

Kepala Kepolisian Sektor Purabaya Ajun Komisaris Polisi Tenda Suhendar mengatakan, keluhan tersebut terjadi usai warga menyantap makanan (nasi boks) yang diperoleh dari acara pernikahan di Kampung Bojonglopang, Desa/Kecamatan Jampangtengah.


Advertisement

AKP Tenda mengungkapkan, ada kurang lebih 36 orang yang sejak Selasa pagi, 9 November 2021 ditangani di posko yang didirikan di Kampung Ciroyom. Sementara dua warga lainnya dirujuk ke Puskesmas Purabaya. "Yang 36 orang sudah pulang ke rumah dan sehat kembali," kata dia.

photoPetugas Puskesmas Purabaya saat mengambil sampel makanan, Selasa, 9 November 2021. - (Istimewa)


Advertisement

Baca Juga :

Dua warga yang dirujuk ke puskesmas adalah mereka yang bergejala sedang hingga berat, sehingga ditangani lebih lanjut oleh tenaga medis. "Dua orang atas nama F dan L dirujuk ke puskesmas," ujar AKP Tenda. Sementara di posko dilakukan observasi dan terapi obat.

Kekinian, tim Puskesmas Purabaya masih melakukan penyelidikan ke lapangan dan mengambil sampel makanan untuk diperiksa.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur