Light Dark

39 Warga Neglasari Sukabumi Keracunan, Ada yang Dibawa ke RS

Sukabumi | 02 Nov 2021, 14:15 WIB
Sebanyak 39 warga Kampung Kubang RW 12 Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, diduga keracunan usai mengonsumsi hidangan di acara keagamaan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluahan warga Kampung Kubang RW 12 Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, diduga Keracunan usai mengonsumsi hidangan di acara keagamaan pada Ahad, 31 Oktober 2021. Hingga Selasa, 2 November 2021, tercatat ada 39 orang yang menjadi korban.

Camat Cibadak Lesto Rosadi dalam laporannya mengatakan, dari 39 orang tersebut, 36 di antaranya sudah dalam pemulihan dan tiga lainnya masih ditangani Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi. Lesto menyebut, mereka mengalami gejala mual serta muntah dan langsung ditangani Puskesmas Sekarwangi.


Advertisement

"Yang mengalami gejala agak berat langsung dibawa ke RSUD Sekarwangi untuk penanganan lebih lanjut," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Selasa.

photoSebanyak 39 warga Kampung Kubang RW 12 Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, diduga keracunan usai mengonsumsi hidangan di acara keagamaan. - (Istimewa)


Advertisement

Baca Juga :

Lesto menjelaskan, gejala mual dan muntah sudah dialami warga sejak Senin, 1 November 2021, atau sehari setelah menghadiri acara keagamaan tersebut. "Hasil penanganan, sebanyak 39 warga Keracunan makanan dari hidangan berupa nasi kotak," ujar Lesto. Hingga kini, pemerintah setempat masih melakukan pendataan.

"Sampai hari ini masih dalam pendataan bagi warga yang ikut menghadiri acara tersebut sebagai penanganan pencegahan adanya yang bergejala mual dan muntah," ucapnya.

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur