Light Dark

Tebing di Caringin Sukabumi Longsor, Rumah Warga Hingga Irigasi Terdampak

Sukabumi | 08 Nov 2021, 20:23 WIB
Tebing di Kampung Ciletik, Caringin, Sukabumi mengalami longsor. Rumah warga hingga tanggul irigasi terkena dampak dari kejadian tersebut. | Dok BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi. longsor yang terjadi pada tebing di Kampung Ciletik RT003/001 Desa Pasir Datar Indah, Kecamatan Caringin, mengancam satu rumah warga. Selain itu kejadian ini juga mengakibatkan tanggul irigasi jebol.  

Data pada Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi menyebutkan hujan deras yang mengguyur pada hari Minggu lalu, telah mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik di Kampung Ciletik, Desa Pasir Datar Indah.


Advertisement

Baca Juga :

Sebuah Tanggul irigasi di daerah tersebut jebol akibat tergerus longsoran tanah. Selain itu longsor juga menyebabkan kebun bawang milik warga terancam gagal panen akibat terendam luapan air irigasi.

"Tebing longsor juga mengancam satu unit rumah atas nama bapak Hendri," jelas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Caringin, Ahmad, dalam laporannya.


Advertisement

photoSatu rumah warga di Kampung Ciletik, Caringin, Sukabumi, terancam longsor susulan - (Dok BPBD Kabupaten Sukabumi)

Tidak hanya itu saja, dalam peristiwa ini longsoran tanah tebing juga telah menutup akses jalan perkampungan serta satu warung milik warga. Dalam laporannya, Ahmad memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Dari serangkaian dampak yang disebabkan bencana longsor pada tebing di Kampung Ciletik itu, telah menimbulkan kerugian material pada pemilik kebun bawang sebesar Rp6 juta.

Koleksi Video Lainnya:

Geng Motor Bersajam Beraksi di Citamiang Sukabumi

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya