Light Dark

Pembalap Jeremy Alcoba Gagal Naik Podium di Moto3 Portugal, Ini Alasannya

Arena | 08 Nov 2021, 22:00 WIB
Pembalap dari Tim Indonesian Racing, Jeremy Alcoba gagal mempertahankan posisi ketiga di beberapa putaran terakhir di Moto3 Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021) | Instagram/@jeremyalcoba52

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap dari Tim Indonesian Racing, Jeremy Alcoba gagal mempertahankan posisi ketiga di beberapa putaran terakhir di Moto3 Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021). Ia hanya mampu menempati posisi ke-4 di akhir balapan.

Padahal, Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus memulai balapan di urutan ke-11. Aksinya cukup gemilang, meski di beberapa putaran terakhir harus turun posisi menjadi ke 4.


Advertisement

Baca Juga :

Melansir dari Tempo, inilah alasan mengapa Alcoba tak bisa mempertahankan posisi tertingginya di Moto3 Algarve. “Saya sangat kuat saat mengerem tetapi saya melebar beberapa kali dan harus pulih," jelasanya dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

"Set-up sepeda sangat bagus dan kami berlari ke posisi tertinggi, yakni ketiga. Sayangnya saya hampir kehilangan bagian belakang di tikungan lima selama lap terakhir,” tambah Alcoba.


Advertisement

photoPembalap Jeremy Alcoba - (Instagram/@jeremyalcoba52)

Lebih lanjut, Pembalap andalan Indonesian Racing tersebut mengaku beruntung bisa selamat dari crash di beberapa putaran terakhir. Dirinya juga mengaku sedikit kecewa gagal naik podium di Moto3 Algarve 2021.

“Saya bisa menyelamatkan diri dari kecelakaan yang hampir pasti. Kami berada di urutan keempat setelah penalti Binder, meski menyakitkan tidak naik podium hari ini,” lanjut Alcoba menambahkan.

Jeremy Alcoba sendiri saat ini diketahui berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Moto3 2021 dengan torehan 85 poin. Sedangkan Indonesian Racing Gresini Moto3 masih menempati posisi ke-9 klasemen konstruktor Moto3 2021.

Sumber : Tempo.co

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya