Light Dark

Aqua Mekarsari Sukabumi Tanam Pohon Produktif

Sukabumi | 08 Nov 2021, 13:12 WIB
Kegiatan penanaman pohon produktif Aqua bersama Muspika Cidahu beserta dan kelompok pengelola sumber daya air Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPATE.com - CSR PT Aqua pabrik Mekarsari Kabupaten Sukabumi bersama Muspika Cidahu beserta dan kelompok pengelola sumber daya air Desa Girijaya melakukan acara gebyar penanaman bibit buah unggul dan pohon produktif berbasis ekonomi.

Pada Kegiatan tersebut dilakukan penanaman 1500 Pohon alpukat, 1500 Pohon lemon california dan 1000 batang Pohon salam di lahan milik warga Desa Girijaya. 


Advertisement

Baca Juga :

Camat Cidahu Jenal Abidin mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan yang pertama dilakukan di kecamatan cidahu oleh perusahaan. "Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan kegiatan konservasi air yang telah dilakukan oleh PT AGM Mekarsari," jelasnya. 

Sementara itu, CSR Manager AGM Cacas Suwarna menyatakan keterlibatan masyarakat Desa Girijaya sangat diperlukan dalam menjaga, kemudian merawat dan mengembangkan kegiatan konservasi yang telah dilakukan sehingga manfaatnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Advertisement

Kegiatan konservasi tersebut, kata Cacas berupa pembuatan sumur resapan, kolam resapan dan penanaman pohon. 

photoKegiatan penanaman pohon produktif Aqua bersama di lahan milik warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. (Istimewa)

Perwakilan kelompok pengelola sumber daya air Desa Girijaya Hasan Basri mengungkapkan rasa terimakasih atas semua program yang telah dilakukan oleh Aqua pabrik Mekarsari. Menurut dia hasil dari kegiatan konservasi yang sudah dilakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Terutama dalam menghadapi musim kemarau dimana sumur warga yang selama ini sering mengalami kekeringan menjadi tidak kekeringan lagi serta semoga hasil dari penanaman Pohon produktif ini dapat benar-benar meningkatkan taraf hidup masyarakat," jelasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur