Light Dark

3 Jam Terendam Banjir, Warga Cireunghas Sukabumi: Ini Bukan di Jakarta

Sukabumi | 06 Nov 2021, 18:30 WIB
Rekaman video banjir di Cireunghas Sukabumi yang disebut mirip di Jakarta | akun facebook Wahyudin

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar video banjir yang menggenangi jalan Raya di Kampung Cireunghas Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, dengan narasi Jakarta pindah ke Cireunghas. 

Kejadian dalam video tersebut dibenarkan oleh warga setempat. Wahyudin (29 tahun) mengatakan banjir yang menggenangi jalan Raya Cireunghas- Gegerbitung tepatnya di Depan SDN Bencoy terjadi pada hari Kamis 4 November 2021 silam.


Advertisement

Baca Juga :

Hujan deras cukup lama langsung membuat kawasan tersebut bak sungai. "Akibat curah hujan yang tinggi sekitar pukul 16.00 WIB jalan tersebut sudah digenangi air, mungkin karena selokannya mampet," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/11/2021). 

Lanjut kata Wahyudin, saat banjir air yang menggenangi jalanan di Cireunghas tersebut mirip-mirip banjir di Jakarta.  "Baru kali ini kejadian banjir yang sangat besar di sini pokoknya seperti di jakarta saja," tuturnya. 

photoRekaman video banjir di Cireunghas Sukabumi yang disebut mirip di Jakarta - (akun facebook Wahyudin)


Advertisement

Tak hanya jalan yang banjir, ada beberapa rumah dan bangunan lainnya yang juga ikut terendam. "Ada kantor desa, sekolahan dan rumah warga ikut terendam, air baru surut sekitar pukul 19.00 WIB malam," jelasnya.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur