Light Dark

Didukung Kemenaker dan DPR RI, Lengkong Sukabumi Bakal Punya BLKK dan SMK

Sukabumi | 04 Nov 2021, 14:28 WIB
Peletakan batu pertama menandai proses pembangunan BLKK dan SMK jurusan Teknik otomotif di Kecamatan Lengkong, Sukabumi | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi memulai pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas atau BLKK dan SMK teknik otomotif di Kampung Lengkong RT 9/4 Desa Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021).

Pembangunan BLKK ini diinisiasi oleh Ketua Pembina Yayasan Sentra Bakti Nusantara, Aom Aziz bersama Ketua Yayasan Asep Gunawan.


Advertisement

Baca Juga :

Ketua Pembina Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi, Aom Aziz menjelaskan bahwa yayasan yang dibinanya berdiri pada tahun 2016. Setahun kemudian membuka Ponpres Saung Hijrah Parungkuda. 

Di tahun 2021 ini Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi mendapatkan dukungan dari Anggota DPR RI Dewi Asmara dalam memperoleh bantuan kementerian tenaga kerja atau Kemenaker.

photoPembina dan Pengurus Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi beserta pejabat Pemda Kabupaten Sukabumi melakukan foto bersama - (Istimewa)


Advertisement

"Alhamdulilah tahun ini, kami dapat bantuan dari Kemenaker berkat dukungan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara, dan Pemda Kabupaten Sukabumi. Diharapkan keberadaan BLKK ini bisa dimanfaatkan warga Lengkong" ungkap Aom.

Setiap warga yang berminat, dan serius untuk menimba ilmu dan mau mengikuti pelatihan, lanjut Aom, dapat memanfaatkan fasilitas yang akan disediakan BLKK.

Proses pembangunan BLKK dan SMK jurusan teknik otomotif tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. 

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya